Sukses

Ini Resep Widodo Perbaiki Bali United

Widodo bawa Bali United menaklukkan Borneo FC di laga debutnya.

Liputan6.com, Jakarta - Widodo Cahyono Putro melakoni debut sebagai pelatih Bali United dengan sukses. Serdadu Tridatu -julukan Bali United- menggilas Borneo FC 3-0 dalam lanjutan Liga 1 2017 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (14/5/2017).

Widodo mengaku ia tak mengubah banyak hal begitu masuk ke Bali United. Pasalnya, ia mengaku sudah paham karakter bermain Irfan Bachdim dan kawan-kawan.

"Saya sudah mengikuti beberapa pertandingan Bali United sebelum gabung. Jadi, saya sudah tahu apa yang perlu diasah," ujar Widodo dalam jumpa pers, Sabtu (20/5/2017), jelang laga melawan Persija Jakarta.

Seperti diketahui, Widodo masuk ke Bali United di pekan ke-5 Liga 1 menggantikan pelatih Hans Peter Schaller yang dipecat. Widodo sendiri sebelumnya melatih Sriwijaya FC.

Menurut Widodo, ia tak perlu mengubah banyak di Bali United, karena sebagian besar pemain sudah ia kenal. Widodo juga mengakui tim Bali United sebetulnya sudah terbentuk saat masih dilatih Indra Sjafri.

"Beberapa pemain sudah kenal saya seperti Irfan Bachdim yang pernah di tim nasional," kata Widodo yang pernah jadi asisten pelatih Alfred Riedl di Timnas Indonesia.

Widodo menambahkan, sebagai pelatih ia hanya perlu menciptakan atmosfer kondusif di Bali United. Menurutnya, hal itulah yang selama ini ia lihat kurang.
"Saya perhatikan atmosfer di dalam tim kurang bagus. Itu saja yang saya kembangkan dan saya perhatikan pemain enjoy," paparnya.

Bali United saat ini bertengger di peringkat sembilan klasemen sementara dengan sembilan poin. Jika berhasil menang atas Persija, Bali United bakal menyodok ke papan atas klasemen Liga 1.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.