Sukses

Sambangi Markas PSM, Sriwijaya FC Terancam Tanpa Hilton

Sriwijaya FC akan menyiapkan pengganti Hilton saat menghadapi PSM.

Liputan6.com, Makassar - Sriwijaya FC kemungkinan besar tak akan diperkuat striker Hilton Moreira saat menyambangi markas PSM Makassar di Stadion Andi Matalata, Makassar (21/5/2017). Hilton mengalami memar pada engkel sebelah kirinya.

Sebelumnya, Hilton selalu terlihat latihan terpisah dengan rekan-rekan satu timnya di Sriwijaya FC. Hilton mengalami nyeri engkel pada kaki kirinya pasca melakoni laga kandang kontra Barito Putera beberapa waktu lalu.

Kendati demikian, pelatih Oswaldo Lessa tetap menyertakan Hilton dalam lawatannya ke Makasar. Lessa berharap kondisi pemain asal Brasil itu membaik jelang laga.

"Sebelumnya, dia mengalami memar pada kaki kiri, dia juga tidak bisa optimal dalam latihan. Namun, tetap saya bawa dengan harapan sudah bisa dimainkan saat pertandingan nanti. Ternyata saya sudah bicara dengannya kondisinya kurang fit," ujar Oswaldo Lessa dalam sesi konferensi pers jelang laga, Sabtu (20/5/2017).

"Terlalu beresiko jika saya memaksakannya untuk main besok, karena laga nanti tentu akan berjalan keras," tambahnya.

Meski kehilangan Hilton di lini depan, namun pelatih Sriwijaya FC itu tidak terlalu memusingkan karena dirinya telah menyiapkan tiga pemain yang siap mengggantikan peran Hilton sebagai pengatur serangan. Beruntung gelandang serang Rachmad Hidayat sudah bisa dimainkan pasca hukuman akumulasi.

Selain Rachmad, Eks pelatih Persipura Jayapura itu juga menyiapkan Manda Cingi dan Hafit Ibrahim yang siap menggantikan peran Hilton. "Kami masih ada Rachmad, Manda Cingi dan Hafit. Ketiga sudah kami persiapkan, mereka pemain muda, tapi punya kualitas yang bagus soal teknik dan kecepatan," paparnya. (Indra Pratesta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.