Sukses

Lawan PSM, Sriwijaya FC Dapat Kabar Buruk

Meski kehilangan Hilton di lini depan, namun Sriwijaya FC tidak terlalu pusing.

Liputan6.com, Makassar - Sriwijaya FC kemungkinan besar tak akan diperkuat striker Hilton Moreira saat skuat Laskar Wong Kito meladeni PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Makasar, Sabtu (21/5/2017). Pemain asal Brasil itu mengalami memar pada engkel sebelah kirinya.

Sebelumnya Hilton memang selalu terlihat latihan terpisah pasca melakoni laga kandang kontra Barito Putera beberapa waktu lalu. Kendati demikian, pelatih Oswaldo Lessa tetap menyertakan Hilton dalam lawatannya ke Makassar.

"Sebelumnya memang dia mengalami memar pada kaki kiri, dia juga tidak bisa optimal dalam latihan. Namun tetap saya bawa dengan harapan sudah bisa dimainkan saat pertandingan nanti. Ternyata saya sudah bicara dengannya kondisinya kurang fit," ujar Oswaldo Lessa.

"Terlalu beresiko jika saya memaksakannya untuk main, karena laga nanti tentu akan berjalan keras," tambahnya.

Meski kehilangan Hilton di lini depan, namun Sriwijaya FC tidak terlalu pusing. Sebab, ada tiga pemain yang siap mengggantikan peran Hilton sebagai pengatur serangan. Salah satunya adalah Rachmad Hidayat juga sudah bisa dimainkan pasca akumulasi kartu.

Selain Rachmad, Sriwijaya FC juga menyiapkan Manda Cingi dan Hafit Ibrahim. "Mereka pemain muda tapi punya kualitas yang bagus soal teknik dan kecepatan," ucap Oswaldo Lessa.

(Indra Pratesta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.