Sukses

Klasemen Liga 1 2017: Peluang Arema Melesat ke Puncak

Persija masih tertahan di peringkat 15 klasemen.

Liputan6.com, Jakarta - Tiga pertandingan akan menutup pekan ketujuh Liga 1, pada Minggu (21/5/2017). Enam klub yang berlaga nanti punya kepentingan masing-masing untuk menargetkan tiga poin.

Pertandingan pertama yang akan digelar adalah Persela Lamongan melawan Arema FC pada pukul 15.00 WIB. Laga bertajuk derby Jatim ini dipastikan berjalan sengit karena di pekan sebelumnya mereka sama-sama mendapat hasil imbang.

Arema saat ini bercokol di posisi ketujuh, ketinggalan dua poin dari tim pemuncak klasemen PS Makassar. Sementara Persela tertahan di peringkat 14, hanya unggul dua poin dari zona degradasi. Jika menang, Arema berpeluang ke puncak klasemen.

Di waktu yang bersamaan PSM akan menjamu Sriwijaya FC di Stadion Andi Mattalatta, Makassar. Setelah kalah dari PS TNI 15 Mei lalu, mereka punya kesempatan untuk menjauh dari Persib Bandung yang menguntit di posisi kedua.

PSM dan Persib sama-sama mengoleksi 13 poin. Jika Ayam Kinantan--julukan PSM-- kalah, praktis Sriwijaya akan meramaikan persaingan di tiga besar Liga 1.

Setelah dua laga digelar sore hari, giliran tim ibukota Persija Jakarta yang akan menjamu Bali United pada pukul 18.30 WIB. Menjadi BU di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, nasib pelatih Persija Stefano Cugurra Teco akan dipertaruhkan.

Saat ini Persija masih tertahan di peringkat 15 klasemen. Mereka hanya unggul empat poin dari Persiba Balikpapan yang berada urutan terbawah.

Teco mendapat ultimatum dari manajeman agar bisa mendapat tambahan empat poin hingga pekan ke delapan. Setelah imbang 1-1 lawan Mitra Kukar, dua laga Macan Kemayoran ke depan akan jadi penentuan masa depan pelatih.

Berikut klasemen lengkap Liga 1 hingga pekan ketujuh:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini