Sukses

MU vs Crystal Palace: Setan Merah Simpan Kekuatan

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) berpeluang memainkan starting eleven termuda di Liga primer Inggris musim ini saat menjamu Crystal Palace di Old Trafford, Minggu (21/5). Nama-nama seperti kiper Joel Pereira, Demi Mitchell, dan Scott McTominay, ditambah Timothy Fosu Mensah serta Axel Tuanzebe bisa mengisi komposisi starter MU dalam laga nanti.

Jika benar pemain-pemain cadangan itu bermain sejak awal, maka MU bisa memiliki starter termuda pada musim ini di Liga Primer dengan rata-rata usia 22,8 tahun. Angka itu jauh lebih besar dibanding starter termuda MU musim ini saat diimbangi Burnley 0-0 dengan rata-rata usia 25,9 tahun. Sementara starter tertua MU di Liga Primer ketika mengalahkan Swansea City 3-1 dengan 28,9 tahun.

Sejak mengalahkan Celta Vido pada leg pertama semifinal Liga Europa, 5 Mei lalu, MU memilih memainkan pemain-pemain yang selama ini kurang mendapatkan menit bermain. Hasilnya tentu saja mengecewakan.

MU dua kali menelan kekalahan, dari Arsenal (0-2) dan Tottenham Hotspur (1-2), serta sekali bermain imbang dengan Southampton (0-0). Tentu saja hal itu dilakukan Pelatih MU, Jose Mourinho demi mendapatkan skuat terbaik saat menghadapi Ajax Amsterdam di final Liga Europa pada Kami (25/5) dinihari.

Kini, dalam laga penutup Liga Primer 2016/17 melawan Palace, Mourinho berpeluang melakukan hal yang sama. Hasil tanpa kemenangan dalam enam laga Liga Primer bisa berlanjut jika MU turun dengan lebih banyak pemain cadangan.

1 dari 3 halaman

Mourinho Cuek

Kendati demikian, hal tersebut seperti tidak dikhawatirkan Mourinho. Pelatih asal Portugal itu akan lebih takut jika Setan Merah gagal juara di Liga Europa. Karena, jika itu terjadi, mimpi MU untuk bermain di Liga Champions musim depan sirna.

“Bagi anak-anak, ini akan menjadi pengalaman hebat bermain di pertandingan terakhir Liga Primer di musim ini. Itu akan menjadi kesempatan besar, tetapi menurut saya skenario terbaik untuk pemain muda ini adalah berada di tengah struktur yang berpengalaman, di mana mereka bisa didukung,” ujar Mourinho yang juga menyebut beberapa pemain senior seperti Paul Pogba siap dimainkan melawan Palace.

2 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Formasi lapangan  Manchester United vs Crystal Palace (Liputan6.com/Abdillah)

 

Artikel Selanjutnya
Hasil Lengkap Liga Inggris: Rapor Sempurna MU
Artikel Selanjutnya
Klasemen Liga Inggris: MU Coba Bertahan di Puncak