Sukses

Bukan Rooney, Pemain Ini Jadi Kapten MU di Final Liga Europa

MU Tunjuk pemain ini jadi kapten di laga final Liga Europa melawan Ajax.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) kabarnya menunjuk Antonio Valencia sebagai kapten tim untuk laga final Liga Europa melawan Ajax Amsterdam, 25 Mei 2017. Ini karena para pemain yang biasa menjadi kapten mengalami cedera.

Seperti dilansir Sports Mole, Wayne Rooney dan Michael Carrick diperkirakan absen untuk laga tersebut karena cedera. Keduanya merupakan kapten dan wakil kapten Setan Merah.

Sebetulnya, jika keduanya absen, Chris Smalling biasa yang jadi kapten. Namun Smalling ternyata diketahui juga sedang dibekap cedera.

Menjadi kapten MU bukan hal baru buat Valencia. Sebelumnya di dua laga semifinal melawan Celta Vigo, Valencia juga menjadi kapten Setan Merah.

Valencia memang sudah cukup lama membela MU. Ia sudah berkostum MU sejak musim 2009/10 dan telah memenangkan delapan trofi bersama MU.

Di musim 2011/12, Valencia menyabet penghargan sebagai pemain terbaik MU. Hingga kini, ia telah tampil 290 kali dan mencetak 22 gol.

Di sisi lain, cedera jadi masalah sendiri buat manajer MU, Jose Mourinho. Manajer asal Portugal ini mengatakan banyak pemainnya cedera karena jadwal yang padat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Antonio Valencia merupakan pesepakbola profesional yang berasal dari Ekuador.
    Antonio Valencia merupakan pesepakbola profesional yang berasal dari Ekuador.

    Antonio Valencia