Sukses

Soal Peluang 4 Besar, Klopp Minta Fans Liverpool Berpikir Positif

Klopp tak terima jika masih ada pendukung Liverpool berasumsi timnya terlempar dari empat besar.

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengajak suporter klubnya untuk bersikap optimistis jelang laga melawan Middlesbrough pada Minggu (21/5/2017) malam WIB. Klopp tak ingin mendengar fans The Reds berspekulasi soal posisi akhir tim di klasemen Liga Inggris.

Liverpool wajib mengamankan tiga poin kemenangan di Anfield akan dapat mengamankan tiket tampil ke Liga Champions. Saat ini mereka berada di posisi empat tabel klasemen dan dibuntuti Arsenal yang masih berpeluang menyalip.

"Tidak ada yang spesial sebenarnya. Saat saya memulainya di sini (karier) saya katakan bahwa kami harus mengubah orang-orang yang ragu menjadi yakin dan saya pikir kami punya beberapa hari sebelum partai itu, jadi saya menantikannya dengan berpikir positif," kata Klopp.

Klopp tak terima jika masih ada pendukung The Reds yang berasumsi tim kesayangannya terlempar dari empat besar. Sebab para pemain telah bekerja untuk sampai di posisi sekarang.

"Jika seseorang mendatangi Anda dan mengatakan 'Tapi kalau', itu bukan kata-kata yang paling sering digunakan di sekitar Liverpool. Dia bisa diusir keluar kemudian kami ajak bicara 'Ayo pergi, saya tidak ingin mendengarnya'," ujar Klopp.

"Kami harus benar-benar berpikir positif dan mencoba menikmati permainan ini. Mungkin bakal membuat para pendukung marah, tapi sayangnya ini tugas yang harus dilakukan," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.