Sukses

Prediksi Arsenal Vs Everton: Asa Terakhir The Gunners

Arsenal harus bersaing dengan Liverpool untuk menyelesaikan kompetisi di empat besar.

Liputan6.com, London - Pekan terakhir Liga Inggris masih menyisakan keseruan. Salah satunya adalah penentuan siapa yang berhak merebut satu tiket sisa ke Liga Champions musim depan.

Arsenal menjadi kontestan. Mereka harus bersaing dengan Liverpool untuk menyelesaikan kompetisi di empat besar.

Pada partai penutup, Arsenal dihadapkan dengan lawan berat. Mereka harus menjamu Everton di Emirates Stadium, Minggu, 21 Mei 2017.

Kemenangan menjadi target yang wajib didapat, meski itu juga belum menjamin langkah mereka ke kompetisi kasta tertinggi Eropa. The Gunners sekarang diketahui duduk di posisi lima klasemen dengan 72 poin, tertinggal satu angka saja dari Liverpool.

Dengan kondisi itu, jika menang atas Everton, nasib Arsenal masih harus ditentukan dengan hasil duel Liverpool yang menjamu tim lemah, Middlesbrough, di Anfield.

Jelang pertandingan, manajer Arsenal Arsene Wenger menyatakan kalau dia bukan orang yang suka berandai-andai. Dia lebih suka memikirkan hal realistis, sehingga yang ada dibenaknya sekarang hanyalah keinginan untuk menang, bukan hasil pertandingan tim lain.

"Kami bersikap profesional dan ingin menang. Arsenal harus menikmati permainan 100 persen di pertandingan terakhir ini. Saya katakan tim hanya harus fokus melawan Everton," kata Wenger.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Everton Nothing to Lose

Untuk Everton, mereka sudah tidak punya kepentingan lagi. The Toffees fix menghuni posisi tujuh klasemen. Tapi tentunya kalah di pertandingan terakhir juga tidak akan menjadi opsi buat Leighton Baines dan kawan-kawan.

Dari manajer Ronald Koeman sendiri menyatakan, target Everton dalam laga tersebut adalah membantu penyerang Romelu Lukaku memburu gelar top scorer. Dia sekarang telah membukukan 24 kali mengoyak jala lawan, tertinggal dua gol dari bomber Tottenham Hospur, Harry Kane.

"Mengharapkan hattrick Lukaku melawan Arsenal? Itu sulit. Tapi kami sebagai tim akan membantunya. Jika gagal, tetap saja 24 gol adalah pencapaian yang sangat bagus," kata Koeman.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Formasi Lapangan Arsenal vs Everton (Liputan6.com/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.

    Everton

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini