Sukses

MotoGP Prancis: Janji Rossi Kepada Hayden

Rossi mengajak sebagian pembalap membentangkan spanduk saat konferensi pers jelang MotoGP Prancis sebagai bentuk dukungan pada Hayden.

Liputan6.com, Le Mans - Dunia balap motor dalam sepekan ini diselimuti kabar menyedihkan setelah muncul pemberitaan mengenai kecelakaan yang menimpa Nicky Hayden. Kondisi mantan juara dunia MotoGP 2006 itu dikabarkan masih berada dalam keadaan kritis mengingat dia mengalami cedera yang cukup parah pada bagian kepala dan dadanya.

Saat ini sejumlah media masih bertahan di Rumah Sakit Bufalini untuk memberikan update tentang perkembangan kesehatan Hayden. Namun sejak pihak rumah sakit memberikan pernyataan resmi pada Jumat (19/5) lalu, mereka belum lagi keluar untuk memberikan informasi kepada media.

Hal inilah yang membuat penggemar dan sesama pembalap penasaran tentang perkembangan kondisi Hayden. Begitu pula yang dirasakan Valentino Rossi.

Juara dunia tujuh kali di kelas utama MotoGP itu sempat mengajak sebagian pembalap untuk membentangkan spanduk saat konferensi pers jelang balapan di Grand Prix Prancis sebagai bentuk dukungan dan doa kepada mantan pembalap Ducati dan Honda tersebut.

Pasca kualifikasi, Rossi akan memulai balapan seri kelima musim ini dengan berada di posisi kedua mengaku akan mendedikasikan balapan yang kompetitif buat Hayden dan keluarganya.

"Saya juga ingin melakukan balapan yang baik untuk Nicky dan keluarganya. Itu semua bisa kami lakukan untuk dia," kata Rossi dikutip dari Speedweek, Minggu (21/5/2017).

Saat ini Rossi masih bertahan penguasa klasemen sementara MotoGP dengan raihan 62 poin. Dia hanya terpaut dua angka dari Maverick Vinales yang memulai balapan di Sirkuit Le Mans dari posisi pertama.

(David Permana)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.