Sukses

Barcelona vs Eibar: Usaha Terakhir Berburu Gelar

Liputan6.com, Jakarta Juara La Liga akan ditentukan malam nanti. Dua kandidat masih bersaing ketat, yakni Real Madrid dan Barcelona.

Los Blancos kini berada di puncak klasemen dengan 90 poin atau unggul tiga angka dari Los Azulgranas. Meski demikian, peluang bagi kedua kubu masih terbuka. 

Khusus untuk Barcelona, memang kans mereka lebih kecil. Selain dituntut harus menang atas Eibar di Camp Nou, Minggu, 21 Mei 2017, mereka juga masih bergantung kepada hasil duel Malaga kontra Madrid.

Seandainya Madrid mampu bermain imbang saja di kandang lawan, maka itu sudah menjadi kiamat bagi Barcelona dalam usaha memburu gelar.

Walau demikian, pelatih Barcelona, Luis Enrique tak mau putus harapan. Baginya, apa pun masih dapat terjadi.

Entrenador yang akan mundur setelah akhir musim ini merasa Malaga bukan tim yang mudah ditaklukkan. Sebab mereka juga sudah pernah merasakan pahitnya dikalahkan oleh Sandro Ramirez dan kawan-kawan.

Berharap Bantuan Malaga

"Madrid memiliki dua pertandingan yang sangat sulit menghadapi dua tim, Celta dan Malaga, yang pernah mengalahkan kami musim ini," kata Enrique.

"Jika kami bisa kalah di sana, maka tim lain juga bisa bernasib sama," sambungnya.

Untuk Eibar, pertandingan kontra Barcelona sudah tidak menentukan sama sekali. Mereka mungkin hanya perlu berjuang untuk menggapai posisi delapan.

Yang menarik, jika di Malaga ada Sandro yang siap menjungkalkan Madrid di laga pamungkas. Di Eibar, ada Pedro Leon, mantan penggawa El Real yang berniat membantu mantan timnya itu memenangkan gelar.

"Saya selalu menjadi fans Madrid dan punya hubungan baik dengan mereka. Tapi yang paling penting dalam laga nanti saya ingin Eibar menang karena itu sudah menjadi tugas," tegas Leon.

Prakiraan susunan pemain Barcelona vs Eibar:

Artikel Selanjutnya
6 Fakta Menarik Kemenangan Real Madrid di Piala Super Spanyol
Artikel Selanjutnya
Selain Skor, Real Madrid Juga Kalahkan Barcelona dalam Hal Ini