Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Duel Barcelona vs Eibar

Barcelona akan menjamu Eibar di Nou Camp pada laga pamungkas La Liga.

Liputan6.com, Jakarta- Barcelona akan menghadapi Eibar. Laga di Camp Nou, Minggu, 21 Mei 2017, itu sangat krusial dalam perburuan gelar.

Kemenangan sangat diharapkan Barcelona. Sebab tambahan tiga poin setidaknya masih menjaga asa mereka untuk merebut mahkota juara.

Cuma harus dicatat, meski menang, Los Azulgranas masih bergantung kepada hasil duel lain, Malag melawan Real Madrid. Cukup bermain imbang, maka Los Blancos yang akan berpesta dan buyar lah harapan tim Catalunya.

Saat ini Barcelona diketahui duduk di posisi dua klasemen sementara dengan 87 poin. Mereka tertinggal tiga angka dari Madrid yang ada di puncak.

Fakta Menarik:

Fakta Menarik:

1. Jika mampu mengatasi Eibar dan Madrid kalah dari Malaga, maka Barcelona akan meraih titel ke-25. Itu juga bakal menjadi gelar ketiga mereka secara beruntun.

2. Kembali bila hasilnya sesuai keinginan Barcelona, maka Luis Enrique akan tercatat sebagai pelatih ketiga yang mampu meraih gelar La Liga dalam tiga musim beruntun, setelah Pep Guardiola dan Johan Cruyf.

3. Barcelona selalu menang dalam lima pertemuan dengan Eibar di La Liga. Mencetak 16 gol dan hanya sekali kebobolan.

4. Barcelona hanya butuh tiga lesakan lagi untuk menyamai rekor gol terbaik mereka sepanjang masa yang diukir pada musim 2013 silam, 115 gol.

5. Saat ini Lionel Messi menjadi top scorer di antara lima kompetisi besar Eropa, bersama Edinson Cavani, dengan 35 gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Eibar