Sukses

Persela Bantai Arema

Arema babak belur saat meladeni tuan rumah, Persela Lamongan di pekan ke-7 Liga 1 di Stadion Surajaya, Lamongan,

Liputan6.com, Lamongan - Arema babak belur saat meladeni tuan rumah, Persela Lamongan di pekan ke-7 Liga 1 di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu (21/5/2017). Cristian Gonzales dan kawan-kawan dipaksa menelan kekalahan 0-3 oleh Persela.

Arema sejatinya lebih diunggulkan ketimbang Persela di laga ini. Secara peringkat, Arema berada di peringkat ke-7, sementara Persela di peringkat 14. Dari segi materi pemain, publik tentu paham kalau Arema punya materi pemain  yang berada sedikit di atas Persela.

Namun hal ini sepertinya tak membuat nyali Laskar Joko Tingkir ciut. Buktinya, pasukan Heri Kiswanto langsung bisa menggebrak Arema sejak awal babak pertama.

Gebrakan Persela membuahkan hasil di menit 11. Saddil Ramdani mengirim umpan matang yang disambar Fahmi Al-Ayyubi. Ia lalu menendang bola  tanpa mampu ditahan Kurnia Meiga.

Gawang Arema kembali bergetar di menit 30. Ivan Carlos jadi aktor utama setelah ia sukses memanfaatkan bola muntah tendangan Kosuke. Sundulannya gagal dijangkau Kurnia Meiga yang masih beranjak bangkit usai menepis tendangan Kosuke.

Tertinggal dua gol tampaknya berpengaruh pada pemain Arema. Skuat asuhan Aji Santoso hampir-hampir tak memiliki peluang matang yang bisa dikonversi jadi gol.

Alhasil, babak pertama pun berakhir dengan keunggulan Persela, 2-0 atas Arema.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Babak kedua berlangsung, Arema coba peruntungan dengan memasukan Adam Alis dan Dedik Setiawan. Akan tetapi, taktik ini juga tak kunjung berhasil.

Arema justru harus kembali kebobolan di menit 54. Fahmi Al-Ayyubi jadi mimpi buruk Arema setelah ia mencetak gol kedua memanfaatkan umpan Ivan Carlos.

Arema punya peluang emas di menit 62 lewat tendangan bebas. Cristian Gonzales tampil sebagai eksekutor. Bola tendangan El Loco bisa saja masuk ke gawang andai Choirul Huda tak sigap menepisnya.

Singo Edan semakin terpuruk setelah Samsul Arif mencetak gol keempat untuk Persela di menit 74. Samsul yang baru masuk lolos dari penjagaan dan melewati Kurnia Meiga. Ia lalu leluasa menceploskan bola ke gawang Arema.

Jelang berakhirnya pertandingan, Arema terpaksa bermain dengan 10 orang usai Jad Noureddine diusir keluar wasit. Itu setelah ia mengasari Kosuke.

Hingga pertandingan usai, Persela menang 4-0. Ini adalah kemenangan pertama Persela atas Arema dalam lima pertemuan terakhir.

Susunan pemain

Persela: Choirul Huda; M. Agung Pribadi, Aang Suparman, Marcio Rozario, Samsul Arifin; Eka Ramdani, Kosuke Yamazaki, A. Birrul Walidan, Saddil Ramdani, Coelho, M. Fahmi, Al Ayyubi; Ivan Carlos.

Arema: Kurnia Meiga; Johan Ahmat Farizi, Jad Noureddine, Junda Irawa, Syaiful Indra; Esteban Vizcarra, Hendro Siswanto, Juan Pinoy, Nasir, M. Rafli; Cristian Gonzales.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini