Sukses

Tuntut Iwan Dipecat, Ribuan Bonek Bakal Datangi Graha Pena

Ribuan bonek akan menuntut manajemen Persebaya cari pelatih anyar untuk gantikan Iwan Setiawan.

Liputan6.com, Surabaya- Keinginan Bonek (Suporter Persebaya Surabaya) agar Pelatih Persebaya, Iwan Setiawan dipecat cukup kuat. Saat ini, Bonek berencana mendemo PT Persebaya Indonesia untuk segera memecat Iwan Setiawan.

Rencana demontrasi Bonekmania akan digelar besok pada hari Senin 22 Mei 2017. Untuk titik kumpul berada di Taman Apsari, tepatnya diseberang Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Bisa dipastikan jumlah Bonek akan berdemo ke kantor PT Persebaya Indonesia, yakni di Graha Pena Surabaya cukup banyak. Kemungkinan Bonek yang berdemo bisa mencapai ribuan.

"Jika dilihat antusias teman-teman Bonek untuk keluarnya Iwan Setiawan dari Persebaya cukup besar, ada kemungkinan bisa mencapai ribuan yang datang," ujar salah satu pentolan Bonek, Grandong.

Alasan Bonek mendemo PT PI untuk segera memecat Iwan yakni karena menginginkan perubahan di permainan klub. Persebaya diharapkan bisa kembali tampil dengan gaya khas Surabaya.

"Sebenarnya, kami sebagai Bonekmania cuma menginginkan pelatih low profile dan High product, tidak banyak mulut, siap menerima kritik dan tidak arogan," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kesalahan Besar

Menurut Grandong, masuknya Iwan Setiawan ke Persebaya itu sebuah kesalahan besar. Grandong mengingatkan manajemen untuk kembali menilik rapor Iwan Setiawan.

"Track record Iwan itu buruk, sebelum dengan Bonek, dia juga pernah bermasalah dengan The Jak (Suporter Persija Jakarta). Kehadiran dia di Persebaya membuat hubungan Bonekmania dan Manajemen kurang harmonis," ucapnya. (Dimas Angga P)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.