Sukses

NBA: Isaiah Thomas Akhiri Musim Lebih Awal

Liputan6.com, Boston- Malapetaka menimpa Boston Celtics. Usaha Celtics lolos ke final NBA 2017 semakin sulit saja. Pemain andalan Celtics Isaiah Thomas dipastikan tidak akan bisa bermain lagi di musim ini akibat cedera.

Thomas mengalami masalah pada paha. Dia hanya bermain di dua kuarter awal saat Celtics menjamu Cleveland Cavaliers di gim kedua final wilayah timur NBA. Tim medis Celtics tak mengizinkan Thomas untuk melanjutkan pertandingan karena khawatir cedera yang dialami akan semakin parah. 

Setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, tim medis Celtics kini memutuskan Thomas sudah tidak akan bisa bermain lagi di sisa playoffs NBA 2017.

Thomas pertama kali mengalami masalah pada  paha 15 Maret lalu saat melawan Minnesota Timberwolves di musim reguler. Ketika itu Thomas harus absen dua pertandingan.

Cedera tersebut semakin parah sejak gim keenam semifinal wilayah timur melawan Washington Wizards 12 Mei lalu.

"Isaiah telah bekerja tanpa kenal lelah untuk mengatasi cedera ini sejak pertama kali terjadi," ujar tim medis Celtics, Dr. Brian McKeon seperti dikutip dari situs resmi NBA.

"Pembengkakan meningkat selama dua pertandingan pertama melawan Cleveland, dan untuk menghindari kerusakan jangka panjang yang signifikan pada pahanya, kami tidak dapat membiarkan dia melanjutkannya lagi."

Thomas tidak akan ikut bersama skuat Bostons yang terbang ke Cleveland untuk melakoni gim ketiga. Tim medis Celtics masih mempelajari tindakan apa yang akan dilakukan untuk menyembuhkan cedera yang dialami Thomas.

Cederanya Thomas membuat Celtics semakin sulit untuk lolos ke final. Mereka kini tertinggal 0-2 dari Cavaliers setelah kalah dua kali di kandang sendiri. Celtics terancam disapu bersih Cavaliers. Sebab gim ketiga dan keempat digelar di kandang Cavaliers.

 

Artikel Selanjutnya
NBA: Westbrook Dapat Gelar MVP Lagi
Artikel Selanjutnya
10 Pemain yang Berpeluang Debut di NBA All-Star 2018