Sukses

3 Pemain Muda yang Bisa Sempurnakan Barcelona

3 pemain muda ini wajib dibawa pulang Barcelona jika ingin sempurnakan tim musim depan.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona di ambang hanya mendapatkan satu gelar musim ini. Setelah gagal di Liga Champions, Barcelona juga berpeluang besar gagal pertahankan gelar juara La Liga.

Penentuannya bakal dilakukan pada Senin (22/5/2017) dini hari nanti di Camp Nou. Barcelona bakal menjamu Eibar memang bukan laga yang sulit buat Lionel Messi dan kawan-kawan.

Namun gagal atau tidaknya Barcelona tergantung kepada laga Malaga vs Real Madrid. Rival Barcelona itu hanya membutuhkan satu poin lawan Malaga. Saat ini, Madrid unggul 3 poin dari Barcelona.

Jika gagal, Barcelona hanya bisa berharap jadi juara Copa del Rey. Di final, Barcelona bakal menghadapi Deportivo Alaves. Setelah Luis Enrique mundur, Barcelona butuh pelatih dan juga pemain anyar.

Berikut 3 pemain muda yang bisa sempurnakan permainan Barcelona musim depan seperti dirangkum dari berbagai sumber:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Munir El Hadadi

Striker jebolan La Masia ini dipinjamkan ke Valencia musim ini. Padahal, banyak fans Barcelona yang menginginkan Munir El Hadaddi tetap bertahan musim ini.

Di Valencia, Munir menjadi andalan. Dia tampil sebanyak 32 kali di La Liga dan cetak 6 gol. Inilah mengapa Barcelona dikabarkan akan membawa pulang Munir musim depan.

Barcelona sebenarnya nyaris menjual Munir secara permanen. Tapi Valencia ogah menebus bayaran yang diminta Barcelona. Ini tentu menjadi kabar bagus buat fans. Munir seperti diketahui bisa memberi kecepatan di permainan Barcelona.

Munir dinilai lebih baik dalam penyelesaian akhir ketimbang Paco Alcacer yang diboyong Barcelona musim ini. Masalahnya, dia bakal tetap  menjadi striker pelapis untuk trio Messi, Suarez dan Neymar.

3 dari 4 halaman

2. Gerard Deulofeu

Gerard Deulofeu sebenarnya nyaris pulang ke Barcelona musim ini. Namun Luis Enrique kelebihan stok pemain di lini tengah dan depan.

Setelah memboyong Deni Suarez dan Paco Alcacer, Enrique bingung untuk tempatkan Deulofeu dimana. Akhirnya, dia pun kembali dipulangkan ke Everton sebelum akhirnya dipinjamkan ke AC Milan.

Deulofeu ternyata bangkit di AC Milan. Dia tampil sebanyak 16 kali dan cetak 3 gol di AC Milan. Rossonerri pun ingin mempermanenkan status Deulofeu, tapi Barcelona dikabarkan ingin membawanya pulang.

Deulofeu mempunya kecepatan yang bagus seorang winger. Meski cukup lama tinggalkan Barcelona, Deulofeu bakal bermain sebagai winger kiri, pengganti Neymar.

4 dari 4 halaman

3. Oriol Romeu

Satu lagi pemain jebolan La Masia akan dibawa pulang ke Barcelona. Dia adalah bek tengah, Oriol Romeu yang kini bermain untuk Southampton.

Romeu dinilai bermanfaat untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Javier Mascherano musim depan. Bek tengah Barcelona ini dikabarkan bakal hengkang musim depan.

Selain bek, Romeu juga diposisikan sebagai gelandang bertahan. Dia jadi pelapis yang cocok untuk Sergio Busquets atau dimainkan sekaligus bersama gelandang senior Barcelona itu.

Dengan usia yang masih muda, 25 tahun, Romeu punya masa depan yang cukup panjang di Barcelona. Kini tinggal ditunggu kesepakatan antara Southampton dan Barcelona.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini