Sukses

Timnas Indonesia U-16 Hajar Filipina

Timnas Indonesia U-16 menang telak melawan Filipina di laga uji coba internasional.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-16 sukses menghajar Filipina U-16 dengan skor telak 4-0 pada laga uji coba yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu (21/5/2017). Sepanjang pertandingan, anak asuh Fakhri Husaini mengusai lapangan dan membuat pertahanan belakang Filipina kewalahan.

"Kami senang dengan kemenangan ini, menambah kepercayaan tim," ujar Fakhri Husaini, Pelatih Timnas Indonesia U-16, seusai pertandingan.

Ia juga tidak menampik ada beberapa peluang yang dilewatkan oleh anak asuhnya karena masih emosional sehingga sulit mengusai bola.

Gol pertama dicetak oleh Rendy Juliansyah pada menit ke-3. Setelah itu serangan demi serangan dilancarkan oleh timnas U-16 untuk kembali membobol gawang Cachuela Erik. Pada menit ke-5, Rendy memberi umpan kepada Althaf Indie, akan tetapi bola lepas dan gol pun urung terjadi.

Satu menit kemudian, giliran Althaf Indie yang mengumpan bola ke Rendy, namun berhasil ditepis oleh kiper timnas u-16 Filipina. Pada menit ke-10, Brylian Aldama memberi umpan bola kepada Rendy, akan tetapi tendangan pemain nomor punggung sembilan itu kembali berhasil ditepis kiper. Baru lah satu menit kemudian, Brylian Aldama berhasil menyarangkan bola ke gawang Filipina dan membuat kedudukan menjadi 2-0.

Pada menit ke-23, timnas Indonesia U-16 memperoleh kesempatan tendangan penalti setelah Maniti Jacob melakukan pelanggaran, menarik Althaf Indie. Eksekusi dilakukan oleh Brylian Aldama dan menghasilkan satu gol. Sampai dengan babak pertama berakhir kedudukan 3-0 untuk timnas u-16 Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak 2

Memasuki babak kedua, ritme pertandingan berjalan lebih lambat. Meskipun demikian timnas u-16 Indonesia kembali mencetak gol lewat tendangan Hamsa Lestahulu yang menerima bola dari Brylian Aldama pada menit ke-54.

Timnas u-16 Indonesia memiliki beberapa peluang menjebol gawang pada menit ke-66 dan ke-68 lewat tendangan David Maulana. Sayangnya, bola belum bisa bersarang di gawang timnas u-16 Filipina. (Switzy Sabandar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini