Sukses

Dibantai Timnas Indonesia U-16, Filipina Petik Pelajaran

Filipina jadikan kekalahan lawan Timnas Indonesia U-16 sebagai pelajaran jelang Piala AFF U-15.

Liputan6.com, Sleman - Pelatih Timnas Filipina U-16, Emelio A Caligdong mengakui kekalahan timnya usai dibantai Timnas Indonesia U-16 4-0 di laga uji coba yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (21/5/2017). Dia mengaku petik pelajaran berharga dari kekalahan ini.

Ia mencatat masalah utama dari anak asuhnya adalah kebugaran dan agresivitas. "Timnas Indonesia U-16 selalu bisa melakukan tekanan untuk mendapatkan bola," ujarnya seusai pertandingan.

Dia memuji Rendy Juliansyah dan Brylian Aldama sebagai pemain kunci bagi Timnas Indonesia U-16. Menurut Emelio, kerja sama timnas Indonesia sangat baik.Mereka, kata dia, bisa memindahkan dan merespons bola dengan cepat.

"Ini menjadi pelajaran dan pengalaman penting bagi kami untuk menghadapi AFF U-15 di Thailand mendatang," ucapnya.

Ia menuturkan, timnya kelelahan karena perjalanan panjang sebelum pertandingan ini. Persiapan yang dilakukan pun relatif sebentar, hanya sembilan hari dan ada beberapa pemain yang tidak bisa ikut karena masih sekolah.

Meskipun demikian, Emelio tidak menjadikan hal itu sebagai alasan kekalahan Filipina dari Timnas Indonesia U-16 pada uji coba internasional.

"Saya ingin memberikan pengertian kepada pemain saya, kalau laga tandang penuh dengan tekanan seperti ini," kata Emelio.(Switzy Sabandar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini