Sukses

Juventus Rebut Scudetto Keenam Beruntun

Juventus memastikan gelar juara di pekan ke-37.

Liputan6.com, Jakarta Juventus berhasil mengukir sejarah baru di sepak bola Italia. I Bianconeri merebut Scudetto untuk keenam kali beruntun usai mencukur Crotone tiga gol tanpa balas pada pekan 37 Serie A, Minggu (21/5/2017) malam WIB.

Kemenangan atas Crotone ini membuat Juventus sudah tidak bisa dikejar lagi oleh AS Roma dan Napoli. Dengan tersisa satu laga lagi, I Bianconeri unggul empat poin. 

Juventus pun menjadi tim pertama dalam sejarah yang bisa menjuarai Serie A enam kali berturut-turut. Sebelumnya rekor terbanyak gelar beruntun adalah lima kali.

Berambisi mengunci gelar sedini mungkin, Juventus menurunkan mayoritas kekuatan terbaik saat menjamu Crotone. Hasilnya, Juventus hanya butuh 12 menit saja untuk membuka keunggulan.

Penyerang Mario Mandzukic membawa Juventus unggul 1-0 usai meneruskan umpan silang dari Juan Cuadrado.

Gol kedua Juventus lahir enam menit sebelum turun minum lewat Paulo Dybala. Pemain asal Argentina itu mencetak gol indah lewat eksekusi tendangan bebas dengan kaki kiri.

Meski sudah unggul tiga gol Juventus tak mengendurkan serangan di babak kedua. Satu gol tambahan bisa dicetak oleh pasukan Massimiliano Allegri melalui bekjk kiri Alex Sandro yang menanduk sepak pojok Dybala.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

Video Terkini