Sukses

Bantai Middlesbrough, Liverpool Lolos ke Liga Champions

Liverpool lolos ke Liga Champions musim depan melalui jalur play off.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool lolos ke Liga Champions musim depan melalui jalur play off. Mereka membantai Middlesbrough dengan skor 3-0 di Anfield Stadium, Minggu (21/5/2017) pada pekan terakhir Liga Inggris.

Bermain di depan publik sendiri, The Reds --sebutan Liverpool-- mengancam sejak awal laga. Roberto Firmino menyepak bola dari jarak jauh pada menit pertama. Namun, bola hasil sepakannya masih bisa ditangkap kiper Middlesbrough, Brad Guzan.

Liverpool kembali mengancam pada menit ke-16. Georginio Wijnaldum menyepak bola dari jarak jauh setelah mendapat umpan sundulan dari Firmino. Namun, akurasi sepakannya masih bisa diblok bek Middlesbrough.

Asik menyerang, gawang Liverpool yang dikawal Simon Mignolet mendapat ancaman pada menit ke-24. Rudy Gestede menyundul bola setelah mendapat umpan dari Stewart Downing. Untungnya, akurasi sundulan Gestede tidak menemui sasaran.

Gol yang ditunggu publik Anfield tercipta di masa injury time. Mendapat umpan dari Firmino, sepakan Wijnaldum dari dalam kotak penalti memperdaya Guzan. Skor 1-0 untuk keunggulan Liverpool bertahan hingga babak pertama berakhir.

The Reds menggandakan kedudukan pada menit ke-51. Eksekusi tendangan bebas Philippe Coutinho mengarah ke pojok kanan gawang Middlesbrough tanpa bisa dihentikan Guzan.

Lima menit kemudian, tim besutan Jurgen Klopp kembali mencetak gol. Sepakan Adam Lallana dengan skema serangan balik memperdaya Guzan. Hingga bubaran The Reds menang 3-0.

Kemenangan ini membuat Liverpool memastikan tiket ke Liga Champions musim depan. Mereka finis di posisi keempat dengan 76 poin. Liverpool juga menutup peluang Arsenal yang finis di posisi kelima dengan 75 poin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Liverpool: 22-Simon Mignolet; 2-Nathaniel Clyne, 32-Joel Matip, 6-Dejan Lovren, 7-James Milner; 5-Georginio Wijnaldum, 23-Emre Can, 10-Philippe Coutinho; 20-Adam Lallana; 15-Daniel Sturridge, 27-Divock Origi.

Middlesbrough: 12-Brad Guzan; 2-Fabio da Silva, 25-Calum Chambers, 6-Ben Gibson, 3-George Friend; 14-Marten De Roon, 8-Adam Clayton, 34-Adam Forshaw; 20-Patrick Bamford, 10-Alvaro Negredo, 19-Stewart Downing.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris
    Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris

    Middlesbrough

Video Terkini