Sukses

Pogba Cetak Gol, MU Bungkam Crystal Palace

MU menang 2-0 atas Crystal Palace di Old Trafford Stadium, Minggu (21/5/2017) pada pekan terakhir Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) meraih tiga poin di Old Trafford Stadium, Minggu (21/5/2017) pada pekan terakhir Liga Inggris. Setan Merah --sebutan MU-- menang 2-0 atas Crystal Palace.

Tampil di kandang lawan, Palace sempat mengancam terlebih dahulu. Christian Benteke melepaskan sepakan kaki kanan dari dalam kotak penalti MU pada menit kesembilan. Namun usahanya masih bisa digagalkan pemain bertahan Setan Merah.

Tim besutan Jose Mourinho itu berhasil mencetak gol pada menit ke-15. Mendapat umpan dari Paul Pogba, pemain muda MU, Josh Harrop menyepak bola dari dalam kotak penalti Palace. Bola hasil sepakannya meluncur deras ke gawang Palace yang dikawal Wayne Hennessey.

Gawang Hennessey kembali bobol pada menit ke-19. Mendapat umpan terobosan, sepakan Paul Pogba dari dalam kotak penalti membuat MU unggul 2-0.

Josh Harrop hampir saja mencetak gol keduanya di laga ini. Sepakannya dari sisi kiri kotak penalti Palace pada menit ke-33 melebar tipis di sebelah kanan gawang Hennessey.

Di babak kedua, Setan Merah terus menekan. Pada menit ke-56, Wayne Rooney melepaskan tendangan jarak jauh. Namun, usahanya tidak menemui sasaran. Tak banyak peluang tercipta di babak kedua, skor 2-0 bertahan hingga akhir pertandingan.

Kemenangan itu membuat MU finis di posisi keenam dengan 69 poin. Sedangkan Palace berada di urutan ke-14 dengan mengemas 41 poin.

Susunan Pemain

Manchester United: 40-Joel Castro; 4-Phil Jones, 3-Eric Bailly, 35-Demetri Mitchell, 24-Timothy Fosu-Mensah; 38-Axel Tuanzebe, 6-Paul Pogba, 39-Scott McTominay, 46-Josh Harrop, 14-Jesse Lingard; 10-Wayne Rooney

Crystal Palace: 13-Wayne Hennessey; 5-James Tomkins, 34-Martin Kelly, 31-Jeff Schlupp, 2-Joel Ward, 28-Luka Milivojevic, 42-Jason Puncheon, 18-James McArthur, 3-Patrick van Aanholt, 11-Wilfried Zaha, 17-Christian Benteke

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Klub sepak bola asal London, Inggris yang sudah lahir di awal tahun 1900an.
    Klub sepak bola asal London, Inggris yang sudah lahir di awal tahun 1900an.

    Crystal Palace