Sukses

Rebut Sepatu Emas Liga Inggris, Kane Samai Rekor Legenda MU

Kane menjadi pemain tersubur di Liga Inggris.

Liputan6.com, London- Bomber Tottenham Hotspur Harry Kane merebut gelar pencetak gol terbanyak Liga Inggris 2016/2017. Kane mendapat Sepatu Emas usai mengungguli penyerang Everton Romelu Lukaku.

Di musim 2016/2017, pria 23 tahun itu total mengoleksi 29 gol. Kane unggul empat gol dari Lukaku yang harus puas finis di posisi kedua. 

Pemain nasional Inggris ini menyamai pencapaian pemain Manchester United Robin van Persie yang dua kali berturut-turut menjadi peraih Sepatu Emas Liga Inggris. Van Persie melakukannya di musim 2011/2012 dan 2012/2013.

Keberhasilan Kane merebut sepatu emas tak lepas dari kegemilangannya di pekan-pekan terakhir. Pertengahan pekan lalu Kane mencetak empat gol ke gawang Leicester City.

Pada pekan pamungkas Liga Inggris, Kane mencetak hattrick ketika Tottenham menang telak 7-1 atas Hull City.

Sejak era Liga Premier, hanya ada enam pemain yang bisa meraih Sepatu Emas lebih dari satu kali. Kane mengikuti jejak Alan Shearer, Michael Owen, Jimmy Floyd Hasselbaink, Thierry Henry, Didier Drogba dan Van Persie.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Harry Kane adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Tottenham Hotspur
    Harry Kane adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang sekarang membela Tottenham Hotspur

    Harry Kane

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini