Sukses

Rossi Tak Habis Pikir Bisa Jatuh di MotoGP Prancis

Rossi gagal membawa pulang poin dari MotoGP Prancis.

Liputan6.com, Le Mans - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, gagal membawa pulang poin dari MotoGP Prancis. Rossi terjatuh pada lap terakhir balapan yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, Minggu (21/5/2017).

Padahal, selama balapan, pembalap berjulukan The Doctor ini sempat bersaing di barisan depan. Start dari urutan kedua, Rossi bersaing ketat dengan Johann Zarco, yang akhirnya finis kedua di MotoGP Prancis.

Di lap pamungkas, pembalap asal Italia ini melebar dan mudah dilewati Vinales. Ketika hendak mengejar dengan menggeber gas, Rossi malah terjatuh di tikungan 11 dan sulit melanjutkan balapan.

"Pada lap terakhir saya membuat kesalahan, jadi Maverick melewati saya. Namun, saya tahu saya dapat kans lain, karena jaraknya sangat dekat," ungkap Rossi, seperti dilansir Motorsport.

"Saya mencoba tetap berada di posisi itu, karena di sektor empat saya bagus dan sesungguhnya, apa yang terjadi pada insiden itu, kami tak memahaminya. Sebab, biasanya Anda harus berhati-hati dengan bagian depan motor, tapi saya justru kehilangan grip belakang," jelas pembalap berusia 38 tahun ini.

Kegagalan Rossi mendulang poin di MotoGP Prancis membuat para pesaingnya bergerak. Di klasemen pembalap kejuaraan dunia MotoGP 2017, Rossi mengumpulkan 62 poin, Vinales 85 poin dan Pedrosa 68 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini