Sukses

Liverpool Andalkan Klopp untuk Rekrut Pemain

Liverpool akan berupaya memboyong sejumlah pemain top di bursa transfer musim panas 2017.

Liputan6.com, Liverpool - Upaya Liverpool untuk memboyong sejumlah pemain top di bursa transfer musim panas 2017 diprediksi tidak mengalami kendala berarti. Kehadiran sosok Jurgen Klopp di kursi manajer dinilai memiliki peran besar bagi The Reds untuk mengamankan tanda tangan sejumlah pemain berkelas.

Meski musim ini Liverpool sempat terseok-seok, kondisi tersebut tidak akan berdampak terhadap pamor Klopp sebagai manajer hebat. Rekam jejak Klopp dipastikan masih akan menjadi pertimbangan pemain ketika mendapat tawaran dari The Koop.

"Saya yakin jika pelatih bertemu seorang pemain, ia akan memiliki kans besar mendapatkannya. Ia memiliki kemampuan untuk menjadi daya tarik pemain dan membuat Anda merasa Anda ingin bermain untuknya. Ini aset bagus untuk Liverpool menghadapi musim panas," kata striker Liverpool, Adam Lallana, seperti dilasir laman resmi tim, Senin (22/5/2017).

Daya tarik Klopp untuk merayu pemain seakan-akan jadi pelengkap bagi Liverpool dalam upaya merombak tim. Sebab, mereka juga dipastikan menutup kompetisi Liga Inggris di peringkat empat besar dan akan berlaga di Liga Champions musim depan.

"Berada di empat besar tentu meningkatkan peluang kami untuk menarik pemain top," ujar Lallana.

"Skuat memiliki inti yang sangat bagus, jadi sekarang tinggal membangun sekitarnya. Kami percaya pada bos, staf perekrutan pemain, dan pemilik klub. Saya yakin kami memiliki dana dan sang manajer bakal mendapatkan targetnya," kata dia.

"Persaingan ekstra tidak pernah menyakiti siapa pun. Saya pikir ini akan meningkatkan kami semua. Bukannya tidak menghormati, tapi kekuatan dalam kedalaman (skuat) musim ini mungkin merupakan area yang dapat ditingkatkan," pungkas Lallana.

Musim ini, Klopp mampu membawa Liverpool menjadi tim solid saat bertemu klub-klub besar. Namun, mereka seakan-akan tak berdaya ketika melawan tim yang levelnya berada di bawahnya. Ini yang akan menjadi pekerjaan rumah Klopp di musim depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Jurgen Klopp

Video Terkini