Sukses

Pedrosa Rela Bergadang Demi Raih Podium di MotoGP Prancis

Dani Pedrosa meraih podium untuk ketiga kali pada MotoGP musim ini.

Liputan6.com, Le Mans Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, kembali naik podium pada seri MotoGP Prancis yang berlangsung di Le Mans, Minggu (21/5/2017). Namun perjuangannya tidak mudah, sebab untuk naik ke mimbar penghargaan, Pedrosa sampai harus bergadang. 

Dalam beberapa musim terakhir, nama Pedrosa memang seakan meredup di pentas MotoGP. Pembalap asal Spanyol itu gagal bersinar sejak kehadiran Marc Marquez pada tahun 2013 lalu. Namun musim ini Pedrosa menunjukkan tanda-tanda peningkatan. 

 

Musim ini, Pedrosa sudah tiga kali naik podium Dia bahkan berada di depan rekan setimnya, Marquez dengan 68 poin. Sedangkan Baby Alien baru mengemas 58 poin. 

Tekad Pedrosa untuk meraih poin maksimal di setiap seri tidak tanggung-tanggung. Jelang balapan di Prancis, Pedrosa bahkan harus rela bergadang mempersiapkan diri. 

"Saya menghabiskan malam memikirkan bagaimana untuk melewati chicane (tikungan ekstra sulit) pertama tanpa insiden dan setelah saya melakukannya, saya menarik napas lega," ujar Pedrosa seperti dikutip dari GPOne, Senin (22/5/2017).

Sirkuit Le Mans memang terkenal tidak ramah bagi para pembalap-pembalap MotoGP. Lintasannya memiliki tikungan-tikungan mematikan yang membutuhkan konsentrasi tinggi untuk menaklukannya. Pada balapan Minggu (21/5/2017), sejumlah pembalap bahkan terjatuh, termasuk Valentino Rossi. 

"Saya mulai dari belakang yang cukup jauh. Saya tahu tikungan pertama akan sulit. Ditambah ada banyak pembalap yang berusaha menaklukannya, sehingga membuat balapan menjadi sulit. Pada akhirnya saya senang dengan balapan kali ini. Kuncinya adalah mengelola situasi dan tidak membuat kesalahan," kata Pedrosa. 

Pedrosa sejauh ini telah mengumpulkan tiga kali podium secara berturut-turut di mana satu diantaranya berhasil memenangkan balapan di Jerez. Menengok ke belakang, itu belum pernah terjadi selama tiga musim terakhir.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.