Sukses

MotoGP Prancis: 3 Hal yang Bikin Kemenangan Vinales Lebih Spesial

Maverick Vinales finis pertama di MotoGP Prancis setelah memenangkan duel dengan Valentino Rossi.

Liputan6.com, Le Mans - Maverick Vinales menutup balapan MotoGP Prancis di urutan pertama. Hasil ini terasa Spesial karena menggenapi torehan 500 kemenangan Yamaha di kejuaraan Grand Prix. 

 

Selain itu, kemenangan di Le Mans juga menjadi podium ketiga Vinales dalam MotoGP musim ini. Padahal sebelumnya, pembalap berjuluk Top Gun itu belum pernah melakukannya dalam lima balapan MotoGP yang pernah diikutinya sejak 2011 lalu. 

Keberhasilan Vinales merebut podium pertama menempatkannya berada di puncak klasemen sementara MotoGP dengan raihan 85 poin. Vinales terpaut 17 angka dari Dani Pedrosa yang menduduki posisi kedua.

"Semuanya luar biasa. Saya tidak berpikir kecepatan seperti itu bisa dipertahankan karena Rossi dan saya mendorong Yamaha menjadi 200%. Senang sekali bisa memecahkan rekor di lap terakhir," ungkap Vinales.

Dan yang hal terakhir yang membuat kemenangan ini spesial, adalah ia mampu memenangkan duel sengit dengan Valentino Rossi yang terjadi di dua lap terakhir. Vinales tidak terbendung, karena laju The Doctor terhenti di lap terakhir lomba. 

Vinales mengakui tidak menyadari bahwa Rossi akan terjatuh.

"Tidak. Saya pikir dia terpaku pada penampilan saya dan pada kenyataannya saya menyudahi semua bukan. Saya pikir Valentino akan berjuang dan saya siap untuk berduel dengannya. Ini adalah sensasi luar biasa untuk memenangkan balapan seperti saat saya menang untuk pertama kalinya di sini di 125cc," kata Vinales.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.