Sukses

Real Madrid Juara La Liga, Ronaldo: Terima Kasih Zizou

Real Madrid keluar sebagai juara La Liga musim ini setelah mengemas 93 poin dari 38 laga.

Liputan6.com, Liverpool- Real Madrid akhirnya merebut gelar La Liga musim ini. Megabintang Los Blancos, Cristiano Ronaldo, berterima kasih kepada Zinedine Zidane atas trofi yang baru saja mereka raih.

Tidak mudah bagi Madrid merebut trofi La Liga musim ini. Sebab rival abadinya, Barcelona terus menguntit hingga akhir musim. Bahkan memasuki pekan-pekan terakhir, Lionel Messi dan kawan-kawan sempat memimpin sebelum akhirnya direbut kembali oleh Real Madrid. 

Di laga pamungkas, Minggu (21/5/2017), Real Madrid berhasil mengalahkan Malaga 2-0. Hasil ini sekaligus mengubur mimpi Barca menyalip di tikungan usai mengalahkan Eibar 4-2. Madrid menutup La Liga musim ini di urutan pertama dengan koleksi 93 poin dari 38 laga. Barcelona harus puas berada di posisi kedua dengan torehan 90 poin.  

Gelar ini kian membuktikan Madrid sebagai tim tersukses di Spanyol. Sepanjang sejarah, Los Blancos telah mengemas 33 gelar atau lebih banyak sembilan gelar dari Barcelona. Ini juga menjadi gelar La Liga pertama Los Blancos sejak terakhir menggenggamnya 2012 lalu. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kalah dari Messi

Ronaldo kembali mencetak gol saat bertemu Malaga. Dia menjebol gawang tuan rumah pada menit ke-2. Satu gol lainnya lahir dari kaki Karim Benzema pada menit ke-55. 

Sayang, tambahan 1 gol tidak mampu membuat Ronaldo melewati koleksi gol penyerang Barca, Lionel Messi. La Pulga akhirnya keluar sebagai top scorer La Liga dengan 37 gol. 

Ronaldo sendiri tetap ceria menyambut gelar juara Madrid. Tidak lupa, pemain asal Portugal itu mengucapkan terima kasih kepada Zidane lewat akun Instargram-nya. 

"Terima kasih Zizou," tulis Ronaldo saat mengunggah fotonya lagi bersalaman dengan Zidane. Keduanya tampak tersenyum senang merayakan kemenangan Real Madrid. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.