Sukses

Siap Pergi, Allegri Minta Juventus Pertahankan Filosofi

Juventus masih memastikan gelar juara Liga Italia saat masih tersisa satu laga.

Liputan6.com, Turin - Gelar kedua di musim 2016/2017 sudah diamankan Juventus. Setelah Coppa Italia, kini I Bianconeri memastikan gelar Liga Italia yang keenam secara beruntun. Kepastian itu didapat usai menghantam Crotone 3-0, Minggu (21/5/2017).

Sayang, usai membawa Juventus juara, pelatih Massimiliano Allegri mengindikasikan bakal benar-benar angkat kaki di akhir musim ini. Kontraknya memang baru berakhir pada 2018. Namun, kabar kepergiannya sudah berembus sejak beberapa bulan terakhir.

Klub yang disebut-sebut akan menjadi tujuannya adalah Arsenal. Kebetulan, masa depan Arsene Wenger di Arsenal juga tidak pasti mengingat kontraknya yang akan berakhir pada Juni ini. Jika spekulasi itu menjadi kenyataan, Allegri berharap Juventus bisa tetap mempertahankan filosofinya.

"Saya sangat senang di Juventus. Kami akan duduk dan mengetahui apa yang harus dilakukan selanjutnya. Juve telah mencapai level tinggi, jadi kami harus mempertahankan ide ini. Saya sangat senang bisa memenangkan trofi di (AC) Milan dan Juventus, tapi ada jalan panjang di hadapan saya," jelas Allegri, dilansir Football Italia.

Juventus sendiri memiliki peluang besar untuk kembali menciptakan sejarah. Setelah menjadi tim pertama yang memenangi scudetto enam kali beruntun, kini mereka punya kans menjadi tim Italia kedua yang meraih treble winners setelah Inter Milan.

Peluang itu terbuka karena Juventus bakal tampil di final Liga Champions. Mereka akan menghadapi Real Madrid dalam final yang dihelat di National Stadium, Cardiff, Wales, 4 Juni 2017 dini hari WIB.

"Kami harus terlebih dulu memuji enam pemain yang memenangkan semua enam scudetto ini. Mereka akan masuk dalam jajaran legenda. Saya ikut dalam perayaan ini. Saya harus memuji anak-anak, seperti mereka telah melakukan hal-hal luar biasa," tegas Allegri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini