Sukses

Juara La Liga, Ramos: Real Madrid Terbaik di Dunia

Ramos memuji konsisten Real Madrid sepanjang musim ini.

Liputan6.com, Madrid - Pergulatan menuju takhta juara La Liga 2016/2017 telah berakhir seiring kemenangan 2-0 Real Madrid di markas Malaga. Kemenangan tersebut yang membuat Madrid unggul tiga poin atas Barcelona di akhir musim ini.

Kemenangan Real Madrid atas Malaga di Estadio La Rosaleda, Senin (22/5/2017) dinihari WIB, ditentukan lewat gol Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema. Dan ini menjadi gelar liga pertama Los Blancos setelah terakhir kali meraihnya pada 2011/2012.

"Perasaan yang sangat baik. Ini adalah hadiah untuk konsistensi kami, tim hebat yang layak memenangkan liga setelah begitu banyak pengorbanan," kata Ramos seperti dilansir Football Espana.

Dibandingkan musim lalu, musim ini Real Madrid memang jauh lebih konsisten. Hanya ada tiga tim yang bisa memaksa mereka mengakhiri laga tanpa poin. Tiga tim itu adalah Barcelona, Valencia, dan Sevilla.

Sisanya, Real Madrid tersebut mampu merangkai 29 kemenangan dan enam hasil imbang. Tak heran jika kesuksesan kali ini disambut dengan begitu antusias. Terlebih, anak asuh Zinedine Zidane itu masih punya peluang menambah gelar dengan tampil di final Liga Champions.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nikmati Kesuksesan

"Memenangkan liga layak mendapat banyak pujian. Ini adalah liga terbaik di dunia. Madrid telah menunjukkan diri mereka sebagai tim terbaik dan sekarang kami bisa merayakannya," jelas Ramos.

Pemain Real Madrid melakukan selebrasi usai memastikan meraih juara La Liga usai pertandingan melawan Malaga di Estadio La Rosaleda,Spanyol (22/5). Ini merupakan gelar pertama mereka sejak 2011/2012. (AP Photo/Daniel Tejedor)

Kesuksesan kali ini juga dicapai bukan tanpa kesulitan. Mereka sempat berada di posisi terjepit usai kalah dari Barcelona pada laga El Clasico. Untungnya, setelah itu mereka mampu mempertahankan konsistensinya hingga akhir musim.

"Keraguan selama musim ini? Selalu ada keraguan, rival kami banyak menekan. Tapi kami tetap tenang dan mempertahankan dimanika pekerjaan kami. Pesta? Ya, sekarang kami punya waktu untuk menikmati gelar," beber Ramos.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini