Sukses

Playoff NBA: Celtics Tekuk Cavaliers, LeBron James Marah-Marah

LeBron James tampil buruk saat Cavaliers berhadapan dengan Boston Celtics.

Liputan6.com, Jakarta Forward LeBron James tampil buruk saat Cavaliers kalah 108-111 dari Boston Celtics pada game ketiga final NBA wilayah Timur, Minggu malam (21/5/2017) atau Senin pagi WIB. Dalam laga ini, James hanya mengemas 11 poin sepanjang laga.

Dilansir ESPN, ini merupakan penampilan terburuk keempat James di playoff NBA. "Saya melewati laga yang berat, titik," kata James saat jumpa pers usai laga. 

"Personal, saya tidak mendapatkannya. Rekan setim saya bekerja sangat baik untuk menjaga kami di pertandingan itu, berusaha untuk memimpin. Saya hanya tidak dapat saja, hanya itu yang bisa saya katakan soal penampilan saya," ujar James.   

Kekalahan atas Celtic membuat langkah Cavaliers menuju babak final NBA semakin berat. Sebab saat ini, Boston memimpin dengan skor 2-1. Pertandingan berikutnya akan kembali berlangsung di markas Cavaliers, Quicken Loans Arena, Selasa (24/5/2017).  

Penampilan buruk melawan Celtics membuat suasana hati James ikut berubah. Saat hendak menuju ruang jumpa pers, James bahkan nyaris terlibat keributan dengan salah seorang fans dewasa yang menanyakan penampilan buruknya saat melawan Celtics.

James tampak tidak senang dan maju ke hadapan fans tersebut. "Apa yang Anda lakukan?" ujarnya sembari mendorong pria tersebut. Beruntung, pihak keamanan segera tanggap dan turun tangan membawa suporter malang tersebut menjauh dari James. 

Suasana hati James juga tidak berubah saat jumpa pers berlangsung. Ini terlihat dari caranya menjawab pertanyaan salah seorang reporter radio lokal. "Saya memang tidak berguna," katanya. "Apa lagi yang Anda inginkan. Anda bertanya hanya ketika kami kalah. Sumpah, Anda hanya datang ke sini saat kami kalah," kata James marah. 

Cavaliers sebenarnya tampil tidak terlalu buruk di dua kuarter pertama. Tampil di depan publik sendiri, Cavaliers unggul 35-24 di kuarter pertama dan 31-26 kuarter kedua untuk merebut babak pertama dengan skor 66-50. Namun Celtics yang tampil tanpa pemain andalannya, Isaiah Thomas mampu merebut kuarter ketiga dengan skor 32-21. 

Celtics tetap mendominasi di kuarter keempat. Tembakan tiga angka Avery Bradley sedetik sebelum pertandingan berakhir, jadi penentu kemenangan Celtics.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini