Sukses

Ini Calon Kiper Termahal Dunia

Ia diincar Leipzig, Newcastle, Everton dan Arsenal.

Liputan6.com, Jakarta - Kiper utama Sunderland, Jordan Pickford berpotensi menjadi kiper kedua termahal di dunia. Menurut Manajer Sunderland, David Moyes, Pickford yang bersinar bersama The Black Cats musim ini dibanderol dengan harga 30 juta poundsterling (sekitar Rp 518 miliar).

Rencana untuk menjual Pickford rupanya menjadi salah satu cara pelatih asal Skotlandia untuk menyelamatkan kariernya setelah Sunderland degradasi musim ini. Tercatat sudah banyak klub yang ingin memburu pemain berkebangsaan Inggris itu. Mulai dari Leipzig, Newcastle, Everton dan Arsenal.

Musim ini, Pickford telah mencatatkan 29 laga di semua kompetisi. Ia juga mendapatkan panggilan untuk membela Timnas Inggris. Jika meninggalkan Sunderland, Pickford bisa memperbaiki kariernya.

"Ya, ini menjadi tawaran besar jika memang terjadi. Saya telah mengatakan bahwa dalam perjalanan Anda, Anda mungkin harus menjualnya demi memperbaiki kariernya'" ujar Moyes seperti dilansir The Sun.

Jika memang Pickford jadi pindah dengan harga yang dipasang Sunderland, maka ia akan jadi kiper kedua termahal, setelah Gianluigi Buffon (33 juta poundsterling atau sekitar Rp 570 miliar) yang pindah dari Parma ke Juventus pada 2001.

(Al Hafiz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.