Sukses

Bungkam Persiba, Persipura Tempel Persib dan PSM

Liputan6.com, Malang - Persipura Jayapura sukses melanjutkan tren positif mereka di Liga 1 2017. Usai menaklukkan Bhayangkara FC 3-2, kini mereka menjadikan Persiba Balikpapan sebagai korban selanjutnya pada pekan ketujuh di Stadion Gajayana, Senin (22/5/2017).

Berkat kemenangan tersebut, posisi Persipura di klasemen Liga 1 2017 pun melesat. Kini, anak asuh Liestiadi itu duduk di urutan ketiga klasemen dengan koleksi 13 poin, terpaut selisih gol dari Persib Bandung dan tiga poin dari PSM Makassar.

tanda-tanda kemenangan Persipura memang sudah terlihat sejak awal. Hanya butuh 13 menit bagi mereka untuk memecahkan kebuntuan. Adalah Addison Alves de Oliveira yang membuka keunggulan tim tamu. Dengan cerdik ia memanfaatkan sepak pojok Ian Louis Kabes.

Tanpa butuh waktu lama, para pemain Persipura kembali bersorak. Tim Mutiara Hitam itu suksese menggandakan keunggulan di menit ke-17. Gol kedua ini didapat lewat aksi Marinus Maryanto Manewar yang menuntaskan umpan Yohanes Ferinando Pahabol.

Setelah unggul 2-0, Persipura terlihat menurunkan tempo permainan. Namun, mereka tetap menjadi tim yang dominan. Dalam beberapa kesempatan, mereka kembali punya peluang mencetak gol. Namun, keunggulan 2-0 bertahan hingga jeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, Persipura masih menjadi tim yang tampil mendominasi. Pada menit ke-62, Pahabol pun sempat mendapatkan peluang emas. Sayang, tendangan kaki kirinya dari dalam kotak penalti Persiba hanya menghasilkan sepak pojok.

Persiba sendiri bukan tanpa peluang. Heri Susanto yang menggantikan Siswanto di menit ke-62 nyaris mencetak gol tak sengaja. Tendangan spekulasinya justru mengarah langsung ke gawang Yoo Jae Hoon. Untungnya Jae Hoon masih sigap menghalau bola.

Laga di sisa waktu terus menjadi milik Persipura. Ian Lois pun nyaris memperbesar keunggulan Persipura di menit ke-89. Sialnya, ia gagal memanfaatkan peluang meski sudah berhadapan langsung dengan Persiba. Hingga akhir laga, tak ada perubahan skor yang tercipta.

Susunan pemain:

Persiba: Ardhi Yuniar; Yoewanto Stya Beny, Absor Fauzi, Iqbal Samad, Alfath Faathier, Bryan Cesar Ramadhan, Ridho Nurcahyo, Robi Kriswantoro, Masahito Noto, Siswanto, Marlon Da Silva

Persipura: Yoo Jae Hoon; Yustinus Pae, Dominggus Fakdawer, Ricardo Salempessy, Yohanes Ferinando Pahabol, Ian Louis Kabes, Osvaldo Ardiles Haay, Muhammad Tahir, Prisca Womsiwor, Marinus Mariyanto, Addison Alves De Oliveira

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.