Sukses

Hobi Koleksi Striker Muda, Juventus Siap Bajak Keita

Juventus menjadi salah satu klub yang punya banyak koleksi pemain muda.

Liputan6.com, Turin - Setelah Paulo Dybala, Juventus kembali menginginkan sosok penyerang yang masih berusia muda. Sejauh ini, sudah ada satu nama yang tengah dikaitkan dengan juara Liga Italia 2016/2017 itu. Ia adalah Keita Balde.

Ketertarikan Juventus kepada Keita muncul setelah sang pemain tampil impresif sepanjang musim ini. Mantan penghuni akademi Barcelona ini secara tiba-tiba mampu menjadi salah satu penyerang yang disegani di Italia.

Total, ia sanggup melesakkan 15 gol dan lima assist dari 30 penampilan di liga. Kontribusinya membawa Lazio berpeluang besar finis di urutan keempat klasemen. Saat ditanya mengenai ketertarikan itu, Direktur Umum Juventus Giuseppe Marotta tak menutupinya.

"Tak ada kesepakatan soal Keita. Ia adalah pemain Lazio dan memiliki kontrak satu tahun lagi. Kami melihat situasinya dan tertarik, tapi kami tetap tenang," kata Marotta, dilansir Football Italia.

Sejatinya, strok penyerang yang dimiliki Juventus saat ini cukup banyak. Selain Dybala, mereka juga memiliki Mario Mandzukic dan Gonzalo Higuain. Mereka juga punya striker muda seperti Marko Pjaca, Moise Kean, dan Mehdi Leris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sudah Rekrut 1 Pemain

Namun, komposisi tersebut tampaknya belum begitu memuaskan Juventus. Keita, pemain berusia 22 tahun, pun menjadi sasaran mereka. Bagi klub sebesar Juventus, membajak pemain seperti Keita bukanlah misi yang sulit.

Penyerang Juventus, Paulo Dybala. (doc. Juventus)

"Dybala masih muda saat bergabung dan ia semakin matang sejak saat itu. Kami juga sudah menandatangai (Mattia) Caldara), yang akan tinggal di Atalanta untuk musim selanjutnya," beber Marotta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini