Sukses

Ajax Vs MU: Gullit Sebut Pogba Pemain Standar

Gullit menunjukkan Pogba belum memberikan kontribusi signifikan buat MU.

Liputan6.com, Jakarta Bicara soal penampilan Paul Pogba bersama Manchester United (MU) menimbulkan pro dan kontra. Ada yang menyebut penampilan Pogba telah memenuhi ekspektasi. Tapi tak sedikit yang menyebut Pogba sebagai rekrutan gagal.

Faktanya, MU telah menjadikan Pogba sebagai pemain termahal di dunia. Ia dipulangkan dari Juventus dengan biaya 110 juta euro pada musim panas 2016. Sayangnya, penampilannya dianggap tak memenuhi standar sebagai pemain termahal di dunia.

Tampil dalam 50 pertandingan, ia hanya menciptakan delapan gol dan enam assist. Penampilannya pun tak mampu membantu MU bersaing untuk mengamankan empat besar Liga Inggris 2016/2017. Itu yang membuat legenda sepak bola Belanda, Ruud Gullit, menyebut Ajax Amsterdam tak perlu khawatir dengan Pogba.

"Pogba sama sekali tak mendapat kesan di Inggris. Saya tidak tahu apakah Ajax harus khawatir kepadanya saat ini," jelas Gullit jelang final Liga Europa 2016/2017 antara Ajax dan MU di Friends Arena, Kamis (25/5/2017) dinihari WIB.

Kabar yang beredar belakangan ini menyebut Pogba tak akan dimainkan pelatih MU Jose Mourinho. Konon, Pogba masih bermasalah dengan hamstring-nya. Namun, bukan tak mungkin itu hanya strategi Mourinho untuk menyimpan kekuatan.

"Jika mereka bisa memainkan permainan sendiri, tak masalah siapa lawan mereka. Bagaimanapun, Anda harus selalu menjaga serangan balik melawan tim seperti MU," ungkap Gullit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.