Sukses

5 Bintang Ligue 1 yang Pantas Main di La Liga

Siapa saja mereka?

Liputan6.com, Jakarta - Meskipun Paris Saint-Germain bisa dibilang mampu membeli semua pemain terbaik dunia, tapi para legiun di Ligue 1 tampaknya ingin hijrah ke liga lebih baik. Ada lima nama yang pantas main di La Liga.

Memang, faktanya Prancis bukan sebuah tujuan utama bagi pesepak bola dunia. Mereka cuma menjadikan Ligue 1 sebagai batu pijakan untuk tarik minat klub-klub Eropa lainnya.

Fakta kalau cuma Paris Saint-Germain yang koefisiennya masuk 10 besar klub-klub Eropa 2017 membuat Ligue 1 seperti kurang sengit. Nah, saat ini pemain mungkin akan mengatakan ya kalau ada tawaran dari klub Eropa lain, entah Inggris atau Spanyol.

Ada lima nama yang bisa dinilai pantas untuk hijrah ke La Liga. Hal ini mengacu pada penampilan cemerlang mereka.

Siapa saja? Berikut daftarnya dikutip Sportskeeda:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Mario Balotelli

Mario Balotelli (AFP/Yann Coatsaliou)
Dengan 15 gol bersama Nice, Mario Balotelli telah dipuji karena kehebatannya di depan gawang. Dia tak lagi menjadi pemain bandel seperti sebelumnya

Pemain asal Italia itu telah bekerja keras untuk mengembalikan ketajamannya. Cara di mana dia membangun serangan telah membuatnya pantas menerima pujian. Las Palmas, dilaporkan akan menyusun satu paket untuk bisa mendatangkan Balo.

Bermain dengan Kevin-Prince Boateng yang sama-sama spesial. Keduanya bisa bekerja sama dengan baik. Dengan Jese Rodriguez perlahan menemukan wujudnya lagi, tim asal Kepulauan Canary itu bisa jadi ancaman serius tahun 2017/18.

3 dari 6 halaman

Marco Verratti

Marco Verratti (AFP/FRANCK FIFE)
Kapan pun jendela transfer dibuka, nama Marco Verratti selalu dikaitkan dengan Barcelona. Meski sampai saat ini belum juga ada kabar yang benar.

Barcelona memang sangat butuh sosok yang bisa menggantikan sosok Xavi Hernandez. Veratti bisa dianggap menjadi pemain paling tepat untuk itu.

Namun, harga masih bisa menjadi batu sandungan mengingat bahwa PSG tidak mungkin melakukan bisnis dengan harga di bawah 80 juta euro. Namun, dengan Andres Iniesta tak lagi muda, Barcelona harus segera amankan jasa pemain asal Italia itu.

4 dari 6 halaman

Adrien Rabiot

Adrien Rabiot (PSG)
Rekan kerja lini tengah Verratti, Adrien Rabiot, juga bisa pindah ke klub Catalunya. Seperti banyak rekan setimnya, Rabiot bosan dengan ketidakmampuan PSG memenangkan gelar di Eropa.

Kekalahan 1-4 dari Barcelona menyebabkan banyak pemain berpikir untuk segera angkat kaki dari Les Parisien, termasuk Rabiot. Baru 22 tahun, Rabiot disarankan oleh legenda Barcelona, Xavi, untuk segera pindah ke klub Catalunya itu.

Karena kecewa dengan beberapa taktik Unai Emery, yang tidak memanfaatkan bakatnya, Rabiot bukan tak mungkin bakal angkat kaki. Dia bisa jadi partner sempurna untuk mendampingi Sergio Busquets di tengah.

5 dari 6 halaman

Jean Michael Seri

Jean Michael Seri (express)
Tampaknya Barcelona bisa menjadi klub tersibuk dari semua klub La Liga di musim panas nanti. Mereka dikabarkan tertarik untuk memboyong gelandang Nice, Jean Michael Seri.

Pemain tersebut menyadari ketertarikan klub Catalunya itu terhadapnya. Dia mungkin tak akan melewatkan kesempatan untuk bergabung dengan tim yang telah diikutinya sejak masih kecil di Pantai Gading.

Di bawah radar, pemain ini setidaknya setara dengan Verratti dan dalam beberapa kasus, lebih baik. Apalagi, harganya bisa dibilang realistis ketimbang Veratti.

Dengan tujuh gol dan sembilan assists, Seri memiliki alasan mengapa El Barca meminatinya. Apalagi, dia punya persentase umpan sukses 89,5 persen bersama Nice.

6 dari 6 halaman

Alexandre Lacazette

Striker Olympique Lyon asal Prancis, Alexandre Lacazette. (AFP/Valery Hache)
Presiden Lyon, Jean-Michel Aulas, konfirmasi kepergian Alexandre Lacazette ke Atletico Madrid. Hal ini setelah kedua klub sudah mencapai kesepakatan lisan.

Ada satu hal yang menghalangi Lacazette ke Atletico dalam waktu dekat. Sebab, klub berjuluk Los Rojiblancos tersebut masih dihukum larangan transfer.

Belakangan, pemain 25 tahun itu memang menjadi primadona tiap bursa transfer akan dibuka. Dia beberapa kali dikaitkan dengan sejumlah klub Eropa.

Bukan tanpa sebab, penampilannya dalam tiga musim terakhir memang mengilap. Dia sudah mengemas 74 gol untuk klub Ligue 1 itu.

Lacazette akhirnya mewujudkan mimpi andai transfer itu terjadi. Karena, sudah sejak lama dia sangat ingin bermain dan berduet dengan rekan senegaranya, Antoine Griezmann.

I. Eka Setiawan


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.