Sukses

Indonesia Open 2017: Berry Angriawan Siap Beri Kejutan

Liputan6.com, Jakarta - Pebulutangkis Indonesia Berry Angriawan menganggap ajang Indonesia Open 2017 menjadi momen yang tepat untuk memperbaiki rankingnya di klasemen ganda putra dunia. Berry akan turun bersama rekannya Hardianto dan menargetkan satu tempat di semifinal.

Berry / Hardianto adalah pasangan ganda putra yang baru disatukan pada Januari 2017 lalu di ajang Malaysia Masters. Keduanya melakukan debut manis karena membawa pulang gelar juara mengalahkan tuan rumah Sze Fei Goh / Nur Izzuddin.

"Saya punya partner baru jadi tidak muluk-muluk dulu. Kalau target pribadi semifinal agar dapat banyak poin karena akhirnya berpengaruh di ranking. Kalau dikasih lebih ya syukur," ujar pemuda 25 tahun itu.

Sebelum dipasangkan di pelatnas, Berry / Hardianto adalah wakil Jawa Barat di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016. Namun tuan rumah Jabar gagal menyandang predikat juara umum di olahraga ini karena hanya meraih dua perak dari nomor perorangan.

Saat ini Berry / Hardianto menduduki peringkat 34 dunia. Keduanya hanya mampu menembus semifinal pada turnamen terakhir yang dimainkan yakni China Masters 2017 pada April lalu.

"Awal tahun start sudah bagus karena dipasangkan dari PON. Tapi selebihnya menurut pelatih gaya bermain saya cocok untuk dia. Ya sudah di coba dan ternyata chemistry-nya dapat," kata Berry.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini