Sukses

Pekan Depan Barcelona Umumkan Pelatih Baru, Valverde Calon Kuat

Luis Enrique akan mundur dari Barcelona.

Liputan6.com, Barcelona - Luis Enrique dipastikan hengkang dari Barcelona akhir musim ini. Laga final Copa del Rey melawan Deportivo Alaves pada Minggu, 28 Mei 2017 mendatang, akan menjadi partai terakhirnya bersama Los Azulgrana.

Pengunduran diri Enrique sudah disampaikan sejak beberapa bulan lalu. Manajemen Barcelona pun sudah bergerak mencari sosok yang pas untuk menggantikan 47 tahun tersebut.

Presiden klub, Josep Maria Bartomeu telah menyatakan kalau pihaknya akan mengumumkan suksesor Enrique sehari usai final Copa del Rey. "Pada 29 Mei, kami akan mengumumkan pelatih baru. Kami berterima kasih kepada Enrique atas perjuangan selama ini. Sekarang kita fokus ke laga final," kata Bartomeu.

Sejumlah nama sebelumnya dikaitkan dengan Barcelona. Namun belakangan hanya satu nama yang disebut-sebut menjadi calon kuat pelatih baru Barcelona. Dia adalah Ernesto Valverde yang kini menangani Athletic Bilbao.

Menurut Sport, Bartomeu sudah mencapai kata sepakat dengan Valverde. Hanya tinggal beberapa detail kontrak yang masih mengganjal.

Bilbao tampaknya sudah merelakan pelatihnya dicomot Barcelona. Sebab mereka telah menyiapkan calon pengganti, yaitu Cuco Ziganda, yang sekarang menangani tim lapis kedua.

Menurut sumber lain, Barcelona dan Valverde memiliki klausul khusus. Pria 53 tahun itu masih diperkenankan membatalkan kesepakatan sebelum 31 Mei nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.