Sukses

Kalah dari Thailand, Timnas Futsal Indonesia Gagal ke Semifinal

Usai mengalahkan timnas futsal Indonesia, Thailand akan bertemu Iran di semifinal.

Liputan6.com, Jakarta - Pupus sudah harapan timnas futsal Indonesia U-20 untuk melaju ke semifinal Piala Asia Futsal U-20 2017. Kepastian itu didapat usai mereka takluk 2-4 dari tuan rumah Thailand pada laga perempat final di Bangkok Arena, Senin (22/5/2017).

Sebelumnya, timnas futsal mengejutkan masyarakat Indonesia lewat kesuksesan mereka di Grup B. Timnas futsal mampu menjadi juara Grup B yang dihuni Jepang, Vietnam, Tajikistan, dan Taiwan. Dari empat laga, mereka meraih dua kemenangan dan dua hasil imbang.

Sayang, ketangguhan timnas futsal tak berkutik di hadapan Thailand. Laga di babak pertama sejatinya berjalan cukup seimbang. Sayang, timnas futsal melakukan kesalahan hingga terciptanya gol bunuh diri yang dicetak Anton Cahyo Nugroho di menit keempat.

Timnas futsal semakin tertinggal setelah Thailand menggandakan keunggulan Weerasak Srichai di menit ke-11. Mereka baru bisa lepas dari tekanan dan memecahkan kebuntuan di babak kedua. Adalah Samuel Eko yang membuka asa timnas futsal di menit ke-21.

Bahkan, timnas futsal yang dilatih Yori van der Torren bisa menyamakan skor di menit ke-34 lewat Arjuna Rinaldi. Sayang, momen kebangkitan itu gagal dimanfaatkan timnas futsal. Di sisa waktu, Thailand justru menambah dua gol lewat Tanachot Sosawaeng di menit ke-37 dan Panut Kittipanuwong ke-40.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.