Sukses

Manchester City Lolos Liga Champions, Ini Kata Gundogan

Liputan6.com, Manchester - Gelandang timnas Jerman, Ilkay Gundogan bereaksi ketika timnya Manchester City menang telak 5-0 atas Watford FC di Vicarage Road, Minggu (21/5). Playmaker City itu terpukau dengan penampilan rekan-rekannya dalam laga terakhir Liga Primer Inggris tersebut.

Gundogan tidak bisa bergabung dengan Manchester City sejak akhir putaran pertama lalu karena cedera ligamen. Sejak itu, pemain 26 tahun tersebut pun harus melewatkan 28 pertandingan City musim ini.

Secara dramatis, Manchester City kemudian sukses berada di peringkat ketiga. Artinya, mereka akan lolos langsung ke putaran final Liga Champions musim depan, tanpa menjalani kualifikasi. Namun, musim ini tetap musim pertama yang tidak mudah bagi pelatih Josep Guardiola karena tanpa gelar.

Bahkan, perjuangan mendapatkan tiket ke Liga Champions itu harus dilakoni Manchester City sampai laga pamungkas. Beruntung, City masih memiliki kemampuan terbaiknya dengan menang besar di kandang lawan melalui gol-gol dari Vincent Kompany, Fernandinho, Gabriel Jesus, dan dua gol dari Sergio Aguero.

“5-0! Liga Champions! Saya bangga dengan kalian,” kata Gundogan melalui akun Twitter miliknya.

Mantan pemain Borussia Dortmund itu pun diharapkan bisa kembali ke skuat City pada sebelum laga pramusim nanti. Selama musim ini, Gundogan hanya tampil dalam 16 pertandingan dengan mencetak lima gol dan menyumbang dua assist.

Artikel Selanjutnya
Jadwal Liga Inggris Nanti Malam, Siaran Langsung MU Vs Stoke
Artikel Selanjutnya
Prediksi Manchester United Vs Stoke City