Sukses

Kasper Schmeichel, Solusi di Bawah Mistar Manchester City

Manchester City butuh kiper baru untuk musim depan.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City sedang mengincar kiper Leicester City, Kasper Schmeichel. Tentu saja, upaya itu untuk memecahkan masalah di bawah mistar mereka.

Dengan lebih dari 250 penampilan bersama Leicester, tepatnya 261 laga, masuk akal bagi Schmeichel untuk bermain di klub besar dan kembali ke Manchester City. Kemampuannya memainkan bola di kakinya pun diyakini akan cocok dengan sistem Pep Guardiola di Etihad.

Schmeichel yang kini berusia 30 tahun telah memiliki banyak pengalaman dan cukup sukses dibanding ketika kali pertama mendapat tugas di Manchester City, dengan hanya mendapat 10 kesempatan bermain. Schmeichel tumbuh bersama City dan promosi ke tim senior pada musim 2005/06.

Tetapi, kariernya lebih sering keluar masuk Etihad dengan menjalani pinjaman ke berbagai klub. Sampai akhirnya pindah ke Leeds United dan bergabung dengan Leicester pada 2011/12.

Kini, Schmeichel telah terbukti menjadi salah satu kiper yang paling konsisten dan terkenal di seluruh divisi sejak kembali ke papan atas pada tahun 2014. Dia memainkan peran penting dalam gelar juara The Foxes musim lalu yang di luar prediksi banyak orang.

Penampilan Schmeichel lebih konsisten dibandingkan dengan kiper City lainnya, terutama Claudio Bravo yang terus mendapat kritik selama satu musim terakhir. Keberadaan Schmeichel pun diyakini menghilangkan kecemasan pihak The Citizens musim depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.