Sukses

Meski Bungkam Ajax, MU Belum Tentu Gelar Pawai Juara

MU tak lagi menggelar pawai juara sejak Ferguson pensiun.

Liputan6.com, Manchester - Partai hidup mati bakal dijalani Manchester United (MU) dalam beberapa hari mendatang. Mereka akan menantang Ajax Amsterdam pada final Liga Europa 2016/2017 di Friends Arema, Solna, Kamis (25/5/2017) dinihari WIB.

Bagi MU, ini adalah satu-satunya peluang untuk menyelamatkan nasib mereka. Maklum, jalan menuju Liga Champions musim depan lewat finis di empat besar Liga Inggris sudah tertutup rapat-rapat. Di akhir musim, MU hanya bisa finis di urutan keenam.

Sejak musim sebelum berakhir, Jose Mourinho memang sudah seakan melepas peluang di Liga Inggris. Ia dengan jelas mengindikasikan bahwa MU hanya akan fokus di Liga Europa. Kini, hasil perjudiannya ditunggu banyak pihak.

MU sendiri telah mengamankan dua gelar di musim ini. Tapi hanya Piala Liga Inggris yang disebut trofi bergengsi. Sedangkan Community Shield tak dianggap sebagai sebuah kesuksesan. Ternyata, fakta itu disebut membuat MU tak berniat menggelar pesta juara meski menjadi kampiun Liga Europa.

"Belum ada kontak dari MU dengan dewan kota. Tapi kami, bersama rekan-rekan di Dewan Trafford, akan siap mendukung klub jika mereka memenangkan Liga Europa dan ingin mengadakan sebuah acara. Ini adalah masalah bagi klub apakah mereka ingin menggelar perayaan atau tidak," ujar seorang juru bicara Dewan Kota Manchester, dikutip ESPN.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan Kali Pertama

MU sendiri memang sudah cukup lama tak menggelar pawai juara. Pawai terakhir yang diselenggarakan MU adalah pada 2013 saat mereka memenangkan Liga Inggris. Kebetulan, saat itu juga menjadi momen pensiunnya Alex Ferguson dan Paul Scholes.

Pawai juara Manchester United yang diadakan di kota Manchester pada 2013. (dokumen MU)

Musim lalu jika tak ada pawai juara yang dilakukan MU. Padahal, mereka memenangkan Piala FA untuk kali pertama sejak 2004. Bisa jadi, klub sekaliber MU tak menganggap kesuksesan meraih trofi selain Liga Inggris dan Liga Champions sebagai sebuah pencapaian besar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa