Sukses

Mancini: Napoli Bisa Scudetto Jika Pertahankan Higuain

Higuain melesakkan 36 gol dalam 35 pertandingan Serie A musim lalu. Juventus kemudian membelinya dari Napoli seharga 90 juta poundsterling.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Pelatih Inter Milan Roberto Mancini mengaku yakin Napoli bisa meraih Scudetto jika mempertahankan Gonzalo Higuain.

Higuain melesakkan 36 gol dalam 35 pertandingan Serie A musim lalu. Juventus kemudian membelinya dari Napoli seharga 90 juta poundsterling.

Bersama Juventus, Higuain sukses memenangkan Scudetto dan Coppa Italia. Ia juga membawa Bianconeri ke final Liga Champions dan akan menghadapi Real Madrid pada awal bulan depan.

Napoli sendiri musim ini telah meraih 83 poin dan ini adalah rekor bagi klub tersebut. Marek Hamsik dan kawan-kawan berada di posisi tiga dan masih memiliki satu laga lagi. Menurut Mancini, Napoli bisa saja juara musim ini jika mempertahankan Higuain.

"Siapa yang mendapat kesepakatan terbaik dari Higuain? Semuanya. Napoli karena mereka mendapat jumlah uang yang besar, Higuain karena dia memenangkan gelar dan berada di final Liga Champions, dan Juve karena jelas bahwa Higuain dan Dybala membuat tim lebih baik," kata Mancini kepada La Domenica Sportiva.

"Kesolidan Juve sangat penting dan membantu pendatang baru untuk menyesuaikan diri dengan baik. Mereka yang datang adalah pemain hebat, jadi pada akhirnya mereka adalah tim terkuat."

"Juve akan terus menang jika yang lain memburuk. Napoli memiliki musim terbaik mereka dengan rekor poin dan gol dan menempati posisi ketiga. Saya pikir Roma paling dekat dengan Juve, tapi mereka tetap berada di posisi kedua. Saya pikir Napoli akan meraih Scudetto jika ada Higuain," Mancini menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.