Sukses

Conte Jadi Manajer Terbaik Liga Inggris Musim Ini

Conte membawa Chelsea juara Liga Inggris pada musim perdananya.

Liputan6.com, London - Sukses Antonio Conte membawa Chelsea juara diakui sebagai buah tangan dinginnya. Conte pun dinobatkan sebagai manajer terbaik Liga Inggris musim ini.

Chelsea memastikan gelar juara Liga Inggris dengan mengoleksi 93 poin dari 38 pertandingan. The Blues unggul tujuh poin dari Tottenham Hotspur, yang finis di posisi kedua.

Conte mampu mengantarkan Chelsea menjadi juara pada musim perdananya melatih di Inggris. Pelatih asal Italia ini dianggap mampu merevolusi klub asal London Barat itu setelah terpuruk musim lalu.

Skema 3-4-3 yang digunakan Conte selama menukangi Chelsea terbukti ampuh. Di awal musim, The Blues dan Conte sempat mengalami kesulitan, tapi adaptasinya berjalan mulus Liga Inggris langsung mereka kuasai.

Untuk meraih penghargaan manajer terbaik Liga Inggris musim ini, Conte mengalahkan arsitek Tottenham, Mauricio Pochettino. Namun, musim depan diyakini tidak akan berjalan mudah bagi eks pelatih Juventus ini.

Musim depan, Chelsea akan bermain di Liga Champions, sesuatu di mana mereka tidak terlibat musim ini. Membagi konsentrasi untuk empat kompetisi tentu bukan hal yang mudah bagi The Blues.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia
    Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia

    Antonio Conte

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini