Sukses

Klasemen Liga 1: Persipura Melesat ke 3 Besar

Pekan depan menjadi peluang untuk runner-up Persib Bandung serta Persipura untuk merebut tahta klasemen Liga 1 dari PSM Makassar.

Liputan6.com, Jakarta - Pertandingan Persiba Balikpapan melawan Persipura Jayapura pada Senin (22/5/2017) kemarin menjadi partai penutup pekan ketujuh Liga 1. Persipura sukses memetik kemenangan 2-0 lewat gol Addison dan Marinus Wanewar.

Lewat hasil ini tim Mutiara Hitam langsung menyodok ke posisi tiga besar klasemen sementara. Berangkat dari posisi ketujuh, mereka menggeser Madura United yang sebelumnya menang telak 4-1 atas tamunya PS TNI.

Berbanding terbalik dengan Persiba, tim musafir tersebut belum juga beranjak dari dasar klasemen. Berada di peringkat ke-18, tim berjuluk Beruang Madu itu belum sekalipun mengecap kemenangan.

Hingga saat ini, PSM Makassar masih menjadi tim terbaik yang mengumpulkan poin terbanyak. Dari tujuh partai awal Liga 1, tim besutan Robert Rene Albert itu hanya kalah dan seri sekali.

Sedangkan penurunan peringkat terjadi pada lima tim lainnya yakni PS TNI, Bhayangkara United, Arema FC, Borneo FC, hingga Semen Padang. Kegagalan paling besar didapat oleh Arema pekan ini lantaran harus mengakui keunggulan Persela Lamongan 0-4 di Stadion Surajaya.

Pekan depan menjadi peluang untuk runner-up Persib Bandung serta Persipura untuk merebut tahta klasemen dari PSM Makassar. Persib dijadwalkan untuk menghadapi Bali United pada 31 Mei sedangkan Persipura bakal menjamu tim papan tengah Barito Putera di Jayapura, Papua.

Berikut klasemen sementara Liga 1 pekan ketujuh.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini