Sukses

Winger Chelsea Resmi Jadi Milik Juventus

Liputan6.com, Turin - Usai meminjam selama dua musim, Juventus akhirnya resmi mempermanenkan winger milik Chelsea, Juan Cuadrado. Pemain berusia 28 tahun itu dipermanenkan dengan biaya 20 juta euro atau setara Rp 282 miliar.

Dalam kontraknya, pemain internasional Kolombia itu diikat hingga Juni 2020. Cuadrado awalnya dipinjam oleh Juventus pada Agustus 2015 dengan durasi satu tahun dengan biaya 1,8 juta euro.

Merasa puas dengan penampilannya, I Bianconeri kemudian memperpanjang masa peminjamannya untuk durasi setahun lagi dengan biaya 5 juta euro.

Dua musim membela Juventus, Cuadrado memberikan andil yang cukup signifikan. Ia turut berperan mengantarkan Juventus menjuarai Scudetto dan Coppa Italia secara berturut-turut.

Total, Cuadrado sudah tampil 83 kali dan membukukan 8 gol dan 18 assist bagi Juventus. Khusus musim ini, ia menyumbang 3 gol dan 10 assist dalam 43 penampilan.

“Juventus mengumumkan bahwa, berdasarkan kesepakatan kontrak, hak untuk mempermanenkan Juan Cuadrado dari Chelsea telah kami ambil," demikian pernyataan Si Nyonya Tua di situs resmi klub.

"Biaya transfer permanen senilai 20 juta euro akan dibayarkan dalam tiga tahun dimulai dari musim 2017/2018. Pemain berusia 28 tahun itu telah menandatangani kontrak yang mengikatnya pada Bianconeri sampai 30 Juni 2020."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terbiasa di Italia

Bagi Cuadrado, Serie A bukanlah lingkungan baru. Sebelum pindah ke Chelsea pada bursa musim dingin 2015 dengan harga 31 juta euro, ia pernah membela Lecce, Udinese, dan Fiorentina.

Sejak pindah ke Chelsea, Cuadrado kesulitan beradaptasi. Dia gagal mendapatkan posisi starter dengan Jose Mourinho. Akhirnya, dia pun pindah kembali ke Juventus hingga permanen. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini