Sukses

Perpisahan Penuh Haru John Terry di Chelsea

Liputan6.com, London - Suasana haru begitu terasa di sela-sela kebahagiaan Chelsea meraih tropi Liga Inggris musim 2016/2017 ini. Hengkangnya kapten mereka, John Terry, membuat perayaan kemenangan The Blues saat menjamu Sunderland beberapa waktu lalu, menjadi terasa berbeda.

Pada laga yang berakhir 5-1 untuk keunggulan tuan rumah itu, Terry terlihat menjadi fokus perhatian, baik bagi rekan-rekannya maupun fans. Bahkan, ketika sang kapten diganti pada menit ke-26, laga sempat dihentikan beberapa saat, untuk memberi kesempatan kepada pemain dan pendukung tuan rumah memberi penghormatan kepada kapten mereka.

Saat akan meninggalkan lapangan, sejumlah pemain terlihat menghampiri dan memeluk sang kapten. Tidak hanya pemain Chelsea saja, sejumlah pemain lawan pun terlihat memberi penghormatan dengan cara memeluk dan memberi tepuk tangan kepada John Terry.

Tidak berhenti di situ. Ketika hendak meninggalkan lapangan, terlihat para pemain Chelsea, termasuk kiper mereka Courtouis, membentuk barisan di pinggir lapangan untuk memberi jalan kepada sang kapten. Suasana semakin istimewa dengan tepuk tangan dari para pendukung, yang mengantarkan langkah pemilik nomor punggung 26 itu.

"Ini hari yang sangat berat buatku. Aku sudah berada di klub sepak bola ini dalam waktu yang sangat lama. Aku senang bisa mendapat tepuk tangan dan mengantarkan kepergianku,” kata Terry, dilansir laman resmi tim.

Mendapat sambutan yang besar, Terry mengaku dirinya tidak bisa menahan tangis. Dalam sebuah tayangan televisi, mantan kapten Timnas Inggris itu, terlihat berkaca-kaca ketika memeluk beberapa rekan di Chelsea dan pemain lawan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cahill Menangis

Bahkan, wakil kapten Chelsea, Gary Cahill tertangkap kamera menangis, ketika memeluk seniornya, beberapa saat sebelum masuk menggantikan sang kapten.

"Ini amat sangat emosional. Penghantaran dari para pemain dan suporter sungguh tak terbayangkan. Mereka sudah menjadi hidupku dan keluargaku selama 22 tahun. Dari lubuk hatiku yang terdalam aku berterima kasih kepada semua. Rasanya sungguh luar biasa bisa tinggal di klub ini dalam waktu yang sangat lama," katanya.

Terry resmi berseragam Chelsea sejak Oktober 1998. Selama bergabung bersama tim Biru London, Terry sukses membantu tim biru meraih 15 trofi.

Meskipun sudah memutuskan untuk meninggalkan Stamford Bridge, Terry belum memutuskan akan melanjutkan kariernya di masa yang akan datang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • John George Terry adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang kini bergabung dengan Chelsea dan kapten paling bersejarah di klub ini.
    John George Terry adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang kini bergabung dengan Chelsea dan kapten paling bersejarah di klub ini.

    John Terry