Sukses

Real Madrid Dapat Hadiah Paling Manis dari Dewan Kota

Real Madrid merebut gelar juara La Liga usai mengungguli Barcelona.

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid akhirnya berhasil merebut gelar juara La Liga musim ini setelah di laga pamungkas berhasil mengalahkan Malaga dengan skor 2-0. Bagi Madrid, ini merupakan gelar pertama setelah terakhir kali merebut gelar yang sama pada musim 2011-2012.

Madrid memimpin dengan koleksi 93 poin atau 3 poin di depan Barcelona yang terpatri di urutan kedua. Gelar ini sekaligus membuktikan Los Blancos sebagai klub terbaik di Spanyol dan telah mengoleksi 33 gelar atau sembilan gelar lebih banyak dari Barcelona. 

Selain trofi, para pemain juga menerima medali sebagai juara La Liga. Penghargaan juga dari pemerintah lokal yang ikut bangga atas prestasi yang diraih Los Blancos. 

Seperti dilansir Marca, Dewan Kota Madrid bahkan menyempatkan diri mengunjungi markas Madrid. Mereka datang menyerahkan medali bagi para pemain Los Blancos. 

Namun bukan terbuat dari emas seperti yang diterima para pemain dari pihak penyelenggara, medali dari Dewan Kota Madrid berbahan cokelat yang dapat dimakan.

Medali tersebut berasal dari roti legendaris La Duquesita yang telah berdiri sejak 1914. Setelah 100 tahun beroperasi, toko ini sempat tutup pada 2015 lalu. Namun tukang roti, Oriol Balaguer kembali membukanya sejak 30 Desember lalu. 

Medali yang diberikan kepada Cristiano Ronaldo cs didesain khusus. Berbahan dasar cokelat putih yang ditutupi kakao dengan corak air mancur Cibeles yang termasyhur. Ini jadi hadiah dengan rasa paling manis yang diterima Madrid usai merebut gelar La Liga. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini