Sukses

Milner Peringatkan Calon Pemain Baru Liverpool

Liverpool siap melakukan belanja besar-besaran menjelang musim depan.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool siap melakukan belanja besar-besaran menjelang musim depan. Sejumlah dana pun disiapkan manajemen agar pelatih Juergen Klopp bisa meracik timnya lebih maksimal.

Kiprah Liverpool di Liga Champions musim depan, jadi salah satu pertimbangan mengapa The Reds harus merekrut pemain top. Namun demikian, pemain yang nantinya resmi diboyong, harus bisa menunjukkan kualitasnya.

Sebelum kedatangan pemain baru, pemain mereka, James Milner sudah memberi peringatan keras kepada calon rekan-rekan barunya. Ditegaskan dia, pemain baru yang nantinya diboyong ke Anfield, sudah seharusnya tak menjadikan Liga Champions sebagai alasan utama.

"Sangat tidak menghargai klub jika satu-satunya alasan Anda datang ke Liverpool adalah Liga Champioons," ujar Milner, 31 tahun, di situs resmi Liverpool. "Dengan sejarah, manajer, dan semua pemain yang ada di klub ini, hal tersebut menjadi sebuah sikap yang merendahkan.".

Sebagai tim yang dihuni manajer dan pemain top, Milner menegaskan, sudah semestinya pemain yang bergabung memiliki kualitas teruji. Sukses menempati posisi keempat di klasemen akhir Liga Inggris setelah sempat terseok-seok, jadi bukti mereka layak ditempatkan sebagai tim besar di Liga Inggris.

"Liverpool sekarang menjadi lebih menggiurkan tetapi beda perkara jika Anda hanya datang karena Liga Champions. Pemain baru harus membuktikan diri memang punya kualitas dan mau bekerja keras," dia menandaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pembuktian

Keberhasilan Liverpool mengatasi klub-klub besar di Liga Inggris, memang cukup menjadi bukti bahwa pasukan Kloop ini masih memiliki taring yang kuat di dataran Inggris. Bahkan, meskipun tidak bisa lolos otomatis, mereka masih berpeluang bermain di Liga Champions setelah finish di posisi keempat.

James Milner (AFP/Paul Ellis)

Raihan mereka pada musim 2016/2017 ini jauh lebih baik dibanding dua pesaingnya, Manchester United dan Arsenal. MU berada di posisi keenam. Sedangkan Arsenal di tempat kelima.

Adapun tiket otomatis Liga Champions, diamankan oleh Chelsea, sebagai juara Liga Inggris, serta Totteham Hotspur dan Manchester City yang berada di posisi kedua dan ketiga.

(Inov Nastora)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool