Sukses

Menjamu Madura United, Sriwijaya FC Krisis Bek

Dua bek andalan Sriwijaya FC absen karena cedera dan akumulasi kartu kuning.

Liputan6.com, Palembang - Pelatih Sriwijaya FC Oswaldo Lessa punya tugas berat usai laga kalah 0-1 dari PSM Makassar, Minggu (21/5/2017). Tidak hanya membenahi psikologis, Lessa juga harus memikirkan persiapan laga selanjutnya melawan lawan tangguh, Madura United, Sabtu (27/5) di kandang lawan.

Apalagi di laga ini, Laskar Wong Kito sudah dipastikan tidak akan diperkuat oleh salah satu bek andalannya yakni Firdaus Ramadhan. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini absen karena harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Saat laga lawan PSM Makassar, Firdaus mendapat kartu kuning ketiganya di kompetisi Liga 1 Indonesia 2017. Sesuai regulasi, pemain yang sudah mendapat tiga kartu kuning akan absen di 1 pertandingan terlebih dulu.

Di pertandingan ini sendiri, satu pemain belakang Sriwijaya FC lainnya yakni Bobby Satria juga mengalami cedera dan tidak bisa menyelesaikan pertandingan secara penuh. Praktis hal ini membuat Sriwijaya FC tinggal menyisakan Yanto Basna sebagai pemain yang berposisi sebagai bek tengah.

Saat dikonfirmasi, Lessa sendiri mengaku masih akan terus menunggu perkembangan Bobby Satria serta melihat kondisi Ahmad Maulana Putra yang sudah pulih dari cedera. “Masih ada waktu sekitar empat hari sebelum pertandingan," ujar Lessa.

Dia menambahkan, "Saya berharap Bobby bisa pulih tepat waktu. Nanti kita juga akan pantau perkembangan Ahmad Maulana karena dia juga bisa bermain sebagai centre bek."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Coba Meraudje

Namun dalam kondisi darurat, Lessa menyebut Marco Meraudje dapat dicoba dimainkan di posisi bek tengah nantinya. “Marco sudah beberapa kali kita coba bermain disitu, nanti juga masih ada Gilang Ginarsa. Yang jelas kita akan tunggu dulu dalam beberapa hari kedepan,” tambahnya.

Selain Firdaus, SFC juga sudah lebih dulu kehilangan Zalnando yang kembali mendapat panggilan pemusatan latihan bersama timnas Indonesia. Bek kirim muda tersebut dipastikan absen karena harus mengikuti TC hingga Sabtu (27/5) mendatang di Jakarta.

“Nando baru kembali di hari H pertandingan, tentu sangat beresiko jika hanya mengandalkannya, tapi selama ini kita sudah siap dan Indra Permana sejauh ini mampu bermain sama baiknya di sisi kiri, jadi tidak masalah,” pungkasnya.

Source: www.laskarwongkito.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.