Sukses

Gelandang MU Berambisi Raih Bonus Ganda di Final Liga Europa

Dengan menjadi juara Liga Europa, MU akan mendapat trofi dan tiket ke fase grup Liga Champions.

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester United (MU) Juan Mata berambisi mendapatkan bonus ganda di final Liga Europa. Bonus ganda itu adalah meraih trofi juara dan tiket ke fase grup Liga Champions.

MU bakal menghadapi Ajax Amsterdam dalam laga final yang digelar di Friends Arena, Solna, Kamis (25/5/2017) dinihari WIB. Menurut Mata, laga ini sangat krusial. Sebab, klub berjuluk Setan Merah itu sudah gagal merebut satu tiket ke Liga Champios setelah hanya finis di peringkat keenam Liga Inggris musim 2016-17.

"Liga Champions adalah kompetisi terbaik dan klub ini harus terus bermain di sana setiap musim," tutur Mata seperti dilansir Four Four Two, Selasa (23/5/2017).

"Sekarang kami bermain di Liga Europa dan jika kami menang seperti beberapa tahun lalu (bersama Chelsea-read), bakal ada bonus ganda, trofi, dan jatah di Liga Champions. Jadi ini penting untuk kami."

MU akan bermain di Liga Europa musim depan meski kalah dari Ajax di final. Sebab, MU lolos dengan tiket sebagai juara Piala Liga Inggris. Namun, Mata akan lebih senang bermain di Liga Champions.

"Kami masih ingin bermain di Eropa. Semoga di Liga Champions, tapi kami tidak akan beralasan dan tak mencoba merebut gelar juara jika itu tidak terjadi," ucapnya.

"Anda mungkin nantinya tidak akan punya banyak waktu memulihkan diri, dan kami harus mengalami itu musim ini. Namun, saya kira klub akan mempersiapkan diri untuk menghadapi kompetisi yang berbeda."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.