Sukses

Striker Monaco Tolak Pinangan MU

Liputan6.com, Manchester - Striker AS Monaco Kylian Mbappe mengaku tak tertarik pindah klub baru musim depan. Hal ini tentu membuat Manchester United (MU) patah hati.

MU butuh striker baru untuk menggantikan peran Zlatan Ibrahimovic. Salah satu nama yang mereka incar adalah Mbappe.

Pemain 18 tahun itu tampil gemilang musim ini. Ia mengantar Monaco juara Ligue 1. Mbappe juga berhasil membawa timnya ke semifinal Liga Champions.

Total, Mbappe memperkuat Monaco dalam 44 pertandingan musim ini dan mencetak 26 gol. MU pun sangat bersemangat mengejar tanda tangannya.

“Aku akan membuat pilihan berdasarkan karier olahragaku, dan karierku adalah yang terpenting. Aku berada di usia di mana aku harus bermain, dan itu akan menjadi yang terpenting,” kata Mbappe kepada BeIN Sports.

“Aku tidak berusia 35 atau 36 tahun, di mana aku harus mengelola tubuhku. Aku masih memiliki segalanya untuk dipelajari. Ini adalah tahun pertamaku, dan sekarang menjadi langkah yang paling penting: Konfirmasi.”

“Dan aku akan menjadi pengambil keputusan satu-satunya, dan aku tidak akan pergi kemana pun jika dipaksa.”

Jika pindah klub, Mbappe bisa saja tak bermain di klub barunya. Hal ini tentu mengancam kariernya jelang Piala Dunia 2018.

Ketika ditanya apakah Piala Dunia mempengaruhi keputusannya, Mbappe menjawab: “Tidak masalah, tekanan selalu aku dapatkan. Aku belajar menanganinya, aku sudah terbiasa dengan hal itu dan ini adalah bagian dari lingkunganku,” Mbappe mengakhiri.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.